Mobil listrik Mungil Suzuki eWX Akan Mejeng Pada Pameran Japan Mobility Show 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 | 22:43 WIB

News Image suzuki eWX

Mobil listrik mungil atau Kei Car listrik mungil Suzuki akan dipajang pada gelaran Japan Mobility Show 2023. Kei Car ini bernama Suzuki eWX. Kehadairan Suzuki eWX ini akan meramaikan pasar mobil listrik mungil Jepang yang sebelumnya sudah ada Mitsubhisi eK X EV dan Nissan Sakura.

Kei Car ini memiliki ukuran tidak jauh berbeda dengan SUV Suzuki Jimny besutan perusahaan yang tengah beredar dipasaran kini. Ukuran dimensi dari Suzuki eWX meliputih panjang 3395 mm, tinggi 1620 mm dan lebar 1475 mm.

Desain Suzuki eWX berbentuk mungil mengkotak. Dilihat dari sisi eksteriornya Kei Car ini nampak futuristik. EWX terlihat funky , nyentrik dengan warna abu-bu berpadu aksen kuning cerah pada bagian bumper, ban dan list pada kaca.

Bagian interior dari Suzuki eWX memiliki warna yang senada dengan interiornya. Ada warna kuning neon yang berpadu dengan warna hitam dan putih. Pada bagian dashboard terdapat layar mid, serta bentuk kemudi setir yang membulat. Nampak modis dan minimalis interiornya.

Dari sisi dapur pacunya sendiri, Suzuki belum merilis pernyataan resmi mengenai powertrain yang digunakan. Namun kabarnya mobil mungil ini dibekali dengan jarak tempuh hingga 230 km. Sementara ini hasil jarak tempuh eWX merupakan jarak tempuh terjauh disegmen mobil listrik mini di jepang. Mengingat untuk pesaingnya seperti mitsubishi ek x ev sendiri hanya memiliki jarak tempuh 180 km. Nissa sakura juga memiliki daya jelajah yang sama dengan Mitsubhisi eK X EV.

Pada gelaran Japan Mobilty Show 2023 ini Suzuki tidak hanya memamerkan Kei Car Suzuki eWX ini. Suzuki juga membawa Suzuki Swift generasi terbaru. Tidak hanya memejeng mobil, suzuki rencanan motor Burgman Hidrogen dan Choinori listrik terbaru mereka. Acara Japan Mobility Show 2023 sendiri dilakukan di Tokyo Big Sight pada tanggal 25 Oktober hingga 5 November.