komparase.com

Chery Memastikan Siapkan 3 Mobil Baru Untuk Pasar Eropa

Sabtu, 7 Oktober 2023 | 02:00 WIB
chery omoda
chery omoda

Produsen mobil asal China, Chery berencana untuk melakukan ekspansi pasar ke Eropa. Guna memuluskan rencana perusahaan akan merilis tiga mobil terbaru mereka di Eropa. Model mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang akan di rilis di Eropa meliputi Chery OMODA, Chery Jaecoo dan kendaraan listrik Chery Exlantix.

Dilansir dari antaranews (5/10/2023) direktur pelaksana Chery di Eropa, jochen tueting menyebuaktna jika perusahaan menyasar beberapa negara Eropa meliputi Perancis, Italia, Ingris, Spayol dan Jerman. Model SUV yang aka dikeluarkan yaitu Chery OMODA dan Chery Jaecoo, sedangkan khusus untuk mobil listrik SUV Chery Exlantix rencananya akan mengaspal di Eropa mulai 2025.

Perusahaan memfokuskan pada model SUV Chery OMODA dan Chery Jaecoo untuk pasar Eropa yang berkembang dan mampu mengembangkan penjualan dengan cepat. Chery Jaecoo sendiri merupakan SUV Off-Road urban khusus bagi masyarakat perkotaan dengan selera yang tinggi yang fokus pada keutamaan fitur teknologi canggih. Seri OMODA sendiri sudah sukses dibeberapa negara. Tampaknya Chery akan menjadikan kedua model ini mobil andalan mereka di pasar Eropa.

Untuk peluncuran Chery Exlantix sendiri perusahaan bekerjasama dengan perusahaan teknologi dari huawei guna menganmbangkan kendaraan listrik. Namun kerjasama dengan Huawei ini hanya untuk mengambangkan kendaraan listrik yang menyasar pasar domestik di China.

Tahun ini perusahaan berencana untuk meningkatkan penjualan mobil dari 450.000 unit mobil yang di ekspor pada tahun 2022 menjadi totla penjualan hingga 2 juta unit untuk tahun 2023. Chery sendiri kini memiiliki 10 pabrik perakitan di luar negara China.

Di Indonesia sendiri Chery OMODA sudah dirilis. Bahkan Chery juga merilis seri OMODA gt sebagai suc sporty di Indonesia. Model mobil listrik Chery juga sudah dipasarkan di indonesia, ada Chery OMODA 5 EV. Bahkan saat pameran GIIAS di Surabaya mobil listrik Chery tersebut menyabet penghargaan sebagai Favorite Electric Car. Tidak hanya di Indonesia saja ternyata Chery OMODA  EV juga meraih peringkat bintang lima pada evaluasi E-NCAP untuk pasar otomotif Eropa.

 

 

Lihat Juga Mobil Chery

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini