Wuling Hadirkan Almaz RS Terbaru di Indonesia, Intip Harganya

Kamis, 5 Oktober 2023 | 08:59 WIB

News Image Wuling Almaz RS 2023

Usai dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling akhirnya resmi memboyong Almaz RS Pro dan Almaz RS Hybrid. Penyegaran terlihat di beberapa bagian khususnya tampilan dan fitur yang disematkan.

Wuling New Almaz RS dibekali dimensi 4.675 x 1.834 x 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Jika dilihat pada bagian luar, New Almaz RS memiliki desain yang lebih modern. 

Ada beberapa bagian yang mencolok dan berbeda dengan sebelumnya seperti sentuhan bumper dan grill depan dengan tampilan new glossy black. Selain itu, perubahan juga terlihat di New Classy Rear Bumper serta lampu depan LED yang baru.

Almaz RS terbaru mengusung duel tone Body Color New Classy Carbon Black. Selain itu, roda yang digunakan adalah New Sporty dengan desain Alloy Wheels Design berukuran 18 inci.

Menilik bagian interior, Wuling New Almaz RS didesain untuk tujuh bangku penumpang. Jok yang digunakan terbuat dari bahan kulit sintetis. Kesan futuristik muncul dengan adanya panel soft touch dengan kelir baru pada bagian dashboard dan beberapa bagian ruang kabin dengan New Sophisticates Multicolor Ambience Light.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur tilt and telescopic yang memungkinkan pengendara untuk mengatur posisi stir sesuai dengan keinginan. Wuling menambahkan Speaker Infinity by Harman, fitur WIND, ADAS, IoV, dan Wuling Remote Control App.

Wuling Remote Control App ini menghubungkan pengguna untuk memonitor kendali kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Terkait dapur pacu, Wuling Almaz RS Pro mengandalkan mesin 1.5 cc turbocharged yang dipadukan dengan transmisi CVT. Kemudian untuk seri Hybrid menggunakan mesin 2.0 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission.

Menawarkan performa serta fitur yang cukup berbeda, Wuling memberikan harga untuk masing-masing Almaz RS terbarunya. Untuk varian Almaz RS Pro dibanderol dengan harga Rp 398 juta dan Ro 438 juta untuk varian Hybrid. Kedua harga tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.