komparase.com

Yuk, Kenalan dengan Teknologi e:Motion di Xpander dan Xpander Cross Hybrid

Sabtu, 3 Februari 2024 | 08:00 WIB
Teknologi e:Motion di Xpander
Teknologi e:Motion di Xpander

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hybrid yang meluncur di Thailand telah dilengkapi teknologi e:Motion. Mitsubishi meluncurkan Xpander dan Xpander Cross hybrid. Mobil ini menggunakan mesin yang baru dikembangkan yakni berkapasitas 1.6 L. Mesin bensin itu dipadukan dengan motor listrik penggerak. Tak cuma itu, Mitsubishi juga menyematkan teknologi e:Motion pada Xpander dan Xpander Cross Hybrid.

"Untuk pertama kalinya di dunia dan juga Thailand, kami dengan bangga mengenalkan kepada Anda Mitsubishi e:Motion. Ini merupakan pengalaman berkendara yang sempurna menawarkan kekuatan dan kepercayaan diri selama di jalan," ungkap Senior Vice President of Sales, After Sales and Network Improvement Units, Mitsubishi Motors Thailand Co.,Ltd. Sarote Maartlert.

Sekadar informasi, mesin yang diusung Xpander dan Xpander Cross Hybrid bertipe 4A92 4 silinder MIVEC DOHV 16 Valve berkapasitas 1.6 L. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 95 PS pada rpm 5.100. Sementara itu torsinya 134 Nm pada 4.500 rpm. Sistem hybridnya menggunakan baterai lithium ion. Suspensinya juga baru untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan.

Xpander dan Xpander Cross hybrid dipercaya bisa melahap segala medan jalan. Mitsubishi memberikan opsi tujuh mode berkendara yang disesuaikan dengan beragam medan jalan. Tujuh mode berkendara yang dimaksud adalah Normal, Tarmac, Gravel, Mud, dan Wet, EV Mode, dan Charge Mode.

Dari sisi fitur, Mitsubishi membekali Xpander hybrid dengan pedestrian protection, dual SRS Airbag, serta rangka bodi yang kokoh. Ada juga fitur keselamatan aktif berupa anti-lock braking system, electronic brake force distribution, brake assist, hill start assist, traction control system, active stability control, rear view camera, dan speed sensing door lock.

Soal harga, sebagai perkenalan harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hybrid ini dibanderol masing-masing 912.000 baht dan 946.000 baht. Kalau dirupiahkan Xpander Hybrid dibanderol mulai Rp 405 jutaan sementara Xpander Cross hybrid harganya Rp 419 jutaan (1 baht = Rp 443,85).

Namun di laman resmi Mitsubishi Motors Thailand, harga Xpander hybrid ditawarkan mulai 933.000 baht yang setara dengan Rp 413 jutaan. Sementara Xpander Cross hybrid banderolnya 961.000 baht yang kalau dirupiahkan setara dengan Rp 426 jutaan.

"Bisa Anda lihat sekaran, harganya sama dengan Xpander versi bensin (di Thailand)," tambah Sarote.

Lihat Juga Mobil Mitsubishi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini