komparase.com

Xiaomi 15 Series Tengah Menguji Pemindai Sidik Jari dalam Layar Ultrasonik

Senin, 4 Maret 2024 | 11:00 WIB
Xiaomi 13 Pro
Xiaomi 13 Pro

Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan smartphone seri Xiaomi 15 untuk pasar Cina. Xiaomi 14 dan 14 Pro debut pada Oktober 2023 sebagai smartphone pertama yang dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Jajaran Xiaomi 15 kemungkinan akan debut pada waktu yang sama tahun ini. Bocoran baru, milik keterangan rahasia Digital Chat Station, telah mengungkapkan informasi penting tentang pemindai sidik jari di seri 15.

Seri Xiaomi 15 mendatang mungkin dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 4. Bocoran baru dari DCS menunjukkan bahwa seluruh seri 15, yang mungkin mencakup Xiaomi 15, 15 Pro, dan 15 Ultra, saat ini sedang menguji teknologi pengenalan sidik jari ultrasonik titik tunggal Goodix, sebut Gizmochina. Ini akan menandai keberangkatan dari teknologi sidik jari optik yang digunakan pada seri Xiaomi 14.

Pengenalan sidik jari ultrasonik bekerja dengan memancarkan gelombang ultrasonik dari bawah layar saat jari ditekan. Gelombang-gelombang ini berinteraksi dengan pola unik punggung bukit dan lembah pada sidik jari. Dengan menganalisis waktu yang dibutuhkan hingga gema tersebut kembali dan intensitasnya, pemindai membuat gambar 3D sidik jari yang tepat, memungkinkan autentikasi yang akurat dan aman.

Teknologi sidik jari ultrasonik menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan pengenalan sidik jari optik, termasuk penetrasi yang lebih baik, ketahanan terhadap air dan noda, akurasi lebih tinggi, dukungan untuk mendeteksi jari yang aktif, dan peningkatan keamanan.

DCS menyatakan masih terlalu dini untuk mengonfirmasi masuknya pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik pada seri Xiaomi 15. Dia menambahkan bahwa fase Pengenalan Produk Baru (NPI) perangkat keras untuk seri ke-15 dijadwalkan akan dimulai pada bulan April, di mana rincian yang lebih konkrit mungkin akan muncul.

Dibandingkan ponsel andalan lainnya, Xiaomi 14 memiliki layar lebih kecil yakni berukuran 6,36 inci. Xiaomi 15 kemungkinan akan terus menjadi ponsel andalan yang ringkas. Kebocoran DCS juga menunjukkan bahwa merek pesaing juga mungkin meluncurkan ponsel pintar berukuran serupa di Tiongkok.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini