komparase.com

Samsung A05 dan A05s Resmi Meluncur, Alami Pembaruan di Berbagai Sektor

Selasa, 26 September 2023 | 10:00 WIB
Samsung A05
Samsung A05

Samsung A05 dan A05s akhirnya resmi meluncur. Ponsel segmen entry level ini sama-sama mengusung layar yang cukup luas, 6,7 inci. 

Berbeda dengan pendahulunya, Samsung seri A05 ini memiliki beragam penyegaran di bagian layar, RAM, baterai, hingga mesin yang digunakan. Untuk A05s, memiliki tampilan kamera yang lebih unggul dibanding A05. Penasaran? Simak spesifikasi dan harga Samsung A05 dan A05s di bawah ini!

Spesifikasi Samsung A05 dan A05s

Samsung A05 dan A05s memiliki desain layar rata (flat). Hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang memiliki desain layar melengkung (curved) pada bagian tepi kanan dan kiri. 

Kedua ponsel ini menggunakan layar PLS LCD 6,7 inci. Ukuran layar ini lebih besar dibanding A04 dan A04s yang hanya 6,5 inci. Layar ponsel entry level terbaru Samsung ini menggunakan resolusi HD Plus untuk tipe A05 dan Full HD Plus pada Samsung A05s.

Pada bagian fotografi, duo ponsel entry level Samsung ini mengandalkan resolusi yang berbeda untuk kamera selfie. Pada A05, Samsung menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara A05s mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang diletakkan di notch (poni) waterdrop.

Sedangkan pada bagian kamera utama, kedua ponsel ini mengusung resolusi kamera yang sama. Pada kamera utama, Samsung menggunakan resolusi 50 MP dan kamera depth 2 MP. Khusus untuk A05s, Samsung menambahkan kamera Macro dengan resolusi 2 MP.

Untuk menunjang performa, Samsung menggunakan chipset yang berbeda. Pada A05s, Samsung mengandalkan chipset Snapdragon 680 sedangkan chipset MediaTek Helio G58 disematkan pada A05. Kedua mesin ini didukung dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 128 GB. 

Meski duo ponsel ini menyasar segmen entry level, Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas besar yakni 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya 25W. Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi Android 13 dan interface OneUI Core.

Samsung A05 hadir dengan beragam warna seperti Black, Light Green, dan Silver. Sedangkan pada A05s, Samsung hanya menawarkan warna Violet. Terkait harga, Samsung belum memberikan informasi secara mendetail. Kemungkinan harga kedua ponsel ini bakal dibagikan dalam waktu dekat.

Lihat Juga Gadget Murah

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini