komparase.com

Rekomendasi HP Samsung dengan Harga Terjangkau pada Awal 2024 Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 14:00 WIB
Samsung Galaxy A14 5G
Samsung Galaxy A14 5G

Pencarian ponsel Android ramah kantong terbaik seringkali menjadi hal yang menakutkan. Ada begitu banyak produsen yang dapat dipilih. Namun, ada orang yang lebih memilih ponsel merek Samsung.

Tak diragukan, Samsung adalah perusahaan yang unggul dalam membuat ponsel beranggaran terbaik. Terlebih jika Anda menginginkan produk yang akan bertahan beberapa tahun.

Tidak ada gunanya membeli smartphone murah yang tidak tahan lama, karena pada akhirnya Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang jika perlu mengganti ponsel setelah beberapa bulan.

Untungnya ponsel Android murah dari Samsung ini dibuat dengan sangat baik, bahkan yang sangat terjangkau sekalipun. Samsung tidak mengurangi kualitasnya sehingga pengguna pasti akan mendapatkan produk yang akan bertahan setidaknya beberapa tahun.

Selanjutnya, tanyakan pada diri Anda, hal utama apa yang Anda ingin ponsel berikan kepada Anda? Apakah Anda ingin tampilan yang lebih besar? Sebuah proses yang dapat menangani beberapa game seluler ringan? Mungkin Anda menginginkan penyimpanan yang dapat diperluas?

Selama Anda memahami dasar-dasarnya dengan jelas, Anda dapat menemukan ponsel murah yang bagus.

Berikut daftar ponsel Samsung dengan harga ramah kantong versi Sammobile di Januari 2024: 

1. Yang Paling Baru: Galaxy A54 5G

Pelanggan yang menginginkan ponsel Android murah menyukai seri Galaxy A5x. Seluruh jajaran seri ini unggul dalam memberikan spesifikasi kompetitif dengan harga terjangkau. Galaxy A54 5G adalah tambahan seri pada 2023 dan membawa warisan pendahulunya dengan sangat baik.

Galaxy A54 5G memberi Anda layar Full HD+ Super AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, desain yang ditingkatkan dengan tampilan yang ramping. Chipset Exynos 1380 terbaru Samsung hadir bersama RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Perangkat ini berkemampuan 5G, dan chipsetnya juga bagus untuk game seluler.

Anda juga mendapatkan sensor kamera utama 50MP di bagian belakang dengan sensor ultra lebar 12MP dan sensor makro 5MP. Kamera selfie 32 megapiksel juga hadir di bagian depan. Baterai 5.000mAh-nya memiliki dukungan pengisian cepat 25W. Samsung menjanjikan peningkatan OS Android selama empat tahun untuk perangkat ini.

2. Yang Tertindas: Galaxy A42 5G

Galaxy A42 5G mungkin dibayangi oleh perangkat yang lebih populer di jajaran anggaran Samsung, tetapi hal itu tidak mengurangi kelayakannya. Perangkat ini memiliki chipset Snapdragon 750G yang sama dengan Galaxy A52. Jadi ada banyak tenaga untuk menangani tugas-tugas rutin dan bahkan sedikit bermain game. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 128GB.

Ia juga memiliki desain yang cukup unik dengan panel belakang dibagi menjadi empat bagian dengan gradasi warna. Ada layar Super AMOLED beresolusi HD Infinity-U 6,6 inci di bagian depan. Pengaturan kamera belakang mencakup sensor utama 48MP dengan sensor ultra lebar 8MP, makro 5MP, dan sensor kedalaman 5MP. Galaxy A42 5G hadir dengan Android 10 tetapi memenuhi syarat untuk pembaruan Android 12.

3. Opsi Seimbang: Galaxy A34 5G

Ini adalah salah satu ponsel paling terjangkau dari Samsung yang mendukung 5G. Perangkat ini dilengkapi layar Full HD+ Super AMOLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Ada chipset MediaTek Dimensity 1080 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB.

Pengaturan kamera mencakup sensor utama 48MP, sensor ultra lebar 8MP, dan sensor makro 5MP. Kamera selfie 13MP terpasang. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Bahkan ada ketahanan debu dan air IP67. Seperti kebanyakan perangkat terbarunya, Galaxy A34 5G dijamin mendapatkan upgrade OS Android selama empat tahun dari Samsung.

4. Paling Laris A14 5G

Salah satu ponsel anggaran terbaru Samsung yang lebih terjangkau di tahun 2024, perangkat ini juga merupakan salah satu ponsel berkemampuan 5G paling terjangkau yang dapat Anda beli dari Samsung. Ini adalah penerus seri Galaxy A1x yang sangat populer dan Samsung telah melengkapinya dengan fungsionalitas yang cukup sehingga dapat dengan mudah mengikuti jejak ponsel Android murah hebat yang hadir sebelumnya.

Perangkat ini memiliki layar Full HD+ 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Ini berjalan pada chipset Exynos 1330 baru dan didukung oleh baterai 5.000mAh. Spesifikasi lainnya termasuk RAM hingga 6GB dan penyimpanan 128GB, sensor kamera utama 50 megapiksel bersama dengan kedalaman 2 megapiksel dan sensor makro 2 megapiksel. Ia juga dilengkapi kamera selfie 13 megapiksel yang ditingkatkan. Bahkan ada NFC onboard sehingga fitur Samsung Pay didukung.

5. Paling Terjangkau: A03s

Samsung Galaxy A03s adalah salah satu perangkat paling entry-level perusahaan. Ponsel ini ini tidak mendukung 5G.

Spesifikasinya juga cukup sederhana. Ada layar PLS LCD HD_ 6,5 inci dengan chipset MediaTek Helio P35. Perangkat ini tersedia dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan 32GB. Pengaturan kamera terdiri dari sensor sudut lebar 13MP dengan kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP.

Perangkat ini dikirimkan dengan One UI 2.0 Core berbasis Android 10, ini merupakan iterasi ringan dari skin khusus Samsung yang dirancang untuk perangkat entry-level. 

6. Terhormat: Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE mungkin tampak agak aneh dalam daftar ini, tetapi Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah jika memanfaatkan penawaran Samsung. Ini adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan jika Anda mau sedikit meningkatkan anggaran Anda.

Galaxy S23 FE memberi performa hampir setingkat ponsel andalan, dalam desain yang bersih dan modern dengan kamera yang mengesankan. Ini adalah salah satu perangkat bernilai terbaik yang diluncurkan Samsung tahun ini. Ada juga fakta bahwa Anda akan mendapatkan peningkatan OS Android selama empat tahun untuk ponsel ini.

Desain perangkat ini mirip dengan handset dasar Galaxy S23. Ini sebenarnya terlihat lebih baik dari pendahulunya berkat bingkai aluminium dan panel belakang Gorilla Glass 5. Ini membanggakan layar FHD+ 6,4 inci dengan kecepatan refresh adaptif 60-120Hz. Di dalamnya Anda akan menemukan chipset Exynos 2200 di sebagian besar pasar, dan Snapdragon 8 Gen 1 di pasar tertentu. Samsung telah meningkatkan kinerja termal chipset dengan penambahan ruang uap, memungkinkan chipset mempertahankan kinerja tinggi lebih lama.

Anda bisa mendapatkan perangkat ini dengan RAM 8GB dan penyimpanan hingga 256GB. Pengaturan kamera mencakup sensor utama 50 megapiksel dengan sensor telefoto 3x 8 megapiksel dan sensor ultra lebar 12 megapiksel. Ada juga kamera selfie 10 megapiksel.

 

Lihat Juga Gadget Murah

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini