komparase.com

Ponsel Lipat Baru Xiaomi Lebih Tipis dari Samsung

Jumat, 5 Januari 2024 | 10:00 WIB
Xiaomi Mix Fold 3. (gizmodo)
Xiaomi Mix Fold 3. (gizmodo)

Xiaomi, merek ponsel pintar Tiongkok, meluncurkan Xiaomi Mix Fold 3. Smartphone ini memiliki keunggulan dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold 5 dalam hal build dan kemampuan kamera.

Samsung Galaxy Z Fold 5 sudah tergolong tipis, namun Xiaomi Mix Fold 3 lebih ramping, seperti dilansir Gizmodo.

Ponsel seperti buku ini dilipat sekitar 10,9 mm, dibandingkan dengan Z Fold 5 yang berukuran 13,4 mm. Saat dibuka, Mix Fold 3 berukuran 5,6 mm, dibandingkan dengan Samsung 6,1 mm.

Bentuk Samsung juga lebih padat, meski terpaut sedikit lebih ringan dari Xiaomi. Berat yang diiklankan Z Fold 5 adalah 8,92 ons, sedangkan Mix Fold 3 seberat 8,99 ons.

Sistem kamera pada Xiaomi Mix Fold 3 cukup berwawasan ke depan. Kita sudah menunggu iPhone 15 yang dikabarkan memiliki kamera periskop di bagian belakang yang akan membantunya mengambil foto dengan stabil dari jarak jauh. Mix Fold 3 sudah memiliki teknologi ini pada lensa telefoto 5x sekundernya.

Sistem kamera lainnya juga mengesankan. Kamera utamanya adalah lensa 50 MP dengan aperture besar dan stabilisasi gambar optik (OIS). Ada kamera ultra lebar 12 MP dan telefoto 10 MP lainnya dengan OIS untuk menemani lensa periskop terpisah. Kamera selfie depan adalah sensor 20 MP.

Xiaomi juga telah meningkatkan engsel pada perangkat lipatnya dari versi sebelumnya. Ini adalah era ketika para pembuat ponsel pintar mencari cara untuk memproduksi perangkat lipat yang dapat dibuka dan ditutup berulang kali.

Xiaomi menawarkan 500.000 lipatan untuk Mix Fold 3-nya, dibandingkan dengan Samsung dan Google yang menjanjikan setidaknya 200.000 lipatan. Namun, keakuratan perkiraan ini masih belum bisa dipastikan, mengingat percobaan sebelumnya telah membuktikan bahwa layar lipat bukanlah yang paling tahan lama.

Spesifikasi Mix Fold 3 lainnya, mereka menyertakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, seperti pada perangkat Samsung, tetapi dengan RAM hingga 16GB—sedikit lebih banyak dari 12GB yang ditawarkan Samsung dan Google pada perangkat lipat mereka.

Ada baterai 4.800 mAh yang memberi daya pada perangkat. Ia menawarkan pengisian daya nirkabel hingga 50W dan kabel 67W. Xiaomi membanggakan Mix Fold 3 yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam empat puluh menit.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini