komparase.com

Suzuki Jimny Lima Pintu Dipastikan Segera Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

Jumat, 22 September 2023 | 09:01 WIB
Suzuki Jimny Lima Pintu
Suzuki Jimny Lima Pintu

Suzuki dipastikan memboyong salah satu mobilnya ke Indonesia dalam waktu dekat. Kabar yang beredar, mobil yang dimaksud adalah Jimny lima pintu. Sementara generasi terbaru Jimny ini diperkirakan meluncur di Australia pada kuartal keempat 2023.

Berdasarkan informasi dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, ada dua tipe mobil Suzuki yang bakal masuk ke Indonesia. Kedua tipe tersebut tertulis kode untuk kategori Jeep.

Salah satunya kode GN5VX (4x4) yang diduga kuat sebagai Suzuki Jimny lima pintu. Dalam situs itu, Jeep asal Jepang tersebut dibanderol dengan dua harga berdasarkan transmisi yang diterapkan. Suzuki Jeep baru dengan transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 335 juta sedangkan Rp 325 juta untuk transmisi manual.

Harga yang tercantum pada situs tersebut merupakan harga murni, belum termasuk sejumlah pajak dan administrasi lain. Dengan demikian, harga Jimny lima pintu bisa dibanderol hingga mendekati Rp 400 juta.

Melansir dari Drive, Jimny lima pintu diperkirakan akan menggunakan mesin 1,5L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 75 kW dan torsi maksimum 130 Nm. Mesin tersebut bakal diterapkan pasar Australia namun berbeda dengan di India yang dinilai memiliki hasil tenaga yang lebih besar. Meski memiliki mesin yang sama, Jimny lima pintu di India menghasilkan tenaga 77 kW dan torsi maksimum 134 Nm.

Sementara bagian desain, Jimny lima pintu dipastikan memiliki dimensi yang lebih luas dibandingkan tiga pintu. Kali ini, Suzuki Jimny lima pintu memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan 1.720 mm. Pada bagian interior, Jimny lima pintu sudah mendapatkan sentuhan layar sentuh infotainment 9.0 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kemudian Jimny lima pintu juga dibekali dengan penggerak all-wheel drive (AWD) AllGrip pro Suzuki. Dengan penggerak ini, Jimny lima pintu memungkinkan untuk melaju di jalanan offroad yang ekstrem. Jika di Australia meluncur pada November, Jimny lima pintu mungkin bakal rilis di Indonesia akhir tahun.

Lihat Juga Mobil Suzuki

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini