komparase.com

Tips Merawat Interior Mobil Agar Nyaman Berkendara Ala Honda

Kamis, 7 September 2023 | 08:00 WIB
Interior Mobil Honda
Interior Mobil Honda

Menjaga kebersihan interior mobil menunjang rasa nyaman selama berkendara. Bukan sekadar kotor, interior mobil yang tidak dibersihkan dapat menjadi sarang beberapa serangga seperti semut, laba-laba, dan masih banyak lagi.

Honda memberikan beberapa tips dalam menjaga kebersihan interior mobil. Melalui kanal YouTube Hondaisme, ada peralatan yang dibutuhkan di antaranya vacuum cleaner, lap microfiber, dan lap kain. Bagaimana cara membersihkan interior mobil di rumah? Simak ulasannya di bawah ini.

Langkah Awal

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan debu dan kotoran dalam interior menggunakan vacuum cleaner. Kamu bisa memulainya dengan bagian bawah mobil seperti karpet, hingga bawah jok kursi mobil. Ada kalanya sisa makanan atau kotoran lain bersembunyi di bagian yang sulit terlihat.

Kemudian, dilanjutkan dengan membersihkan pada bagian kursi mobil khususnya pada sela-sela kursi. Pasalnya, pada bagian tersebut sering terdapat sisa kotoran atau debu yang menumpuk.

Apabila tidak memiliki vacuum cleaner, kamu bisa menggunakan sapu kecil. Pastikan untuk membawa serok kecil untuk menampung kotoran.

Finishing

Setelah membersihkan setiap bagian interior menggunakan vacuum cleaner atau sapu kecil, langkah selanjutnya adalah finishing. Kamu bisa gunakan lap microfiber untuk mengelap bagian kursi maupun dashboard. Khusus bagi kursi dengan bahan kulit sintetis, kamu bisa mengoleskan wax agar terkesan mengkilap.

Jangan lupa untuk membersihkan kaca dalam agar pengemudi atau penumpang tetap merasa nyaman. Kamu juga bisa membersihkannya dengan lap microfiber atau lap kain. 

Bersihkan Secara Berkala

Setelah membersihkan bagian interior mobil, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah perawatan secara berkala. Membersihkan dengan rutin akan membuat mobil lebih terkesan rapi, dan tidak bau. 

Pastikan untuk segera membersihkan sisa-sisa makanan yang jatuh di dalam mobil. Kotoran sisa makanan menjadi masalah utama interior mobil cepat apek dan mengundang serangga. 

Selain itu, cuci jok mobil minimal tiga bulan sekali agar debu membandel yang melekat pada bangku terangkat secara maksimal.

Sudahkah membersihkan interior mobil secara rutin? Alangkah baiknya, bersihkan setiap dua minggu sekali. 

Lihat Juga Mobil Honda

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini