Rencana Hyundai Jual Hyundai IONIQ 5 N Ke Pasar Indonesia

Selasa, 19 September 2023 | 18:13 WIB

News Image mobil listrik Hyundai IONIQ 5 N

Salah satu seri mobil listrik dari Hyundai yang dipasarkan secar global untuk tahun mendatang adalah Hyundai IONIQ 5 N. Rencananya mobil listrik ini akan dirilis di Australia pada Kuartal I 2024. Mobil listrik dengan perfoma mumuni akan dibandrol dengan harga 111.000 dollar australia jika dirubah ke kurs rupiah saat ini sekitar Rp1 miliar.

Rencana perilisan Hyundai Ioniq 5 N yang sebenntar lagi ini bisa jadi inodnesia menjadi salah satu negara yang akan mendapat jatah pemasaran dari Hyundai. Namun menurut Astrid Ariani Wijana, Head Of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, kemungkinan Hyundai IONIQ 5 N masuk indonesa ada tapi belum bisa dipastikan kapan akan meluncur.

Menurut astrid untuk membawa masuk produk baru paling tidak harus melihat dinamika pasar indonesia serta membutuhkan persiapan baru.  Hyundai menyebutkan bahwa mobil listrik Hyundai IONIQ 5 N memiliki target pasar konsumen Eropa , Australia dan beberapa negara Asia. Untuk pasar Indonesia sendiri belum dapat dipastikan melihat respon dari konsumen terlebih dahulu.

Jika Hyundai IONIQ 5 N akan masuk indonesia tentu akan memiliki harga yang lebih mahal. Pasalnya mobil listrik Hyundai ini memiliki peningkatan fitur dibandingkan dengan Hyundai IONIQ 5. Jadi seri Hyundai IONIQ 5 N memiliki standar yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri IONIQ 5. Kemungkinan jika jadi dipasarkan di Indonesia harga yang diawarkan mendekati Hyundai IONIQ 6 yang telah rilis sebelumnya sekitar Rp 1,187 miliar.

Pada dasarnya untuk platform yangdibangun dari Hyundai ioniq 5N sama dengan Hyundai IONIQ 5 yaitu menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP), namun IONIQ 5 N dibuat lebih rendah 20mm , dan lebih lebar 50 mm dan lebih panjang 80 mm.