komparase.com

MG Segera Luncurkan Mobil Listrik Buatan Indonesia

Rabu, 15 November 2023 | 11:00 WIB
MG 4 EV
MG 4 EV

Morris Garages (MG) Motor dipastikan akan meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia. Kendaraan tersebut merupakan hasil racikan dari dalam negeri. Seperti yang diketahui, MG telah mengumumkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, bahwa perusahaan akan membangun pabrik di Tanah Air.

Dengan demikian, MG menjadi salah satu produsen otomotif Indonesia yang menyasar segmen produk ramah lingkungan. Perusahaan otomotif asal Inggris ini menargetkan untuk penjualan mobil listrik sebanyak 7,6 juta unit pada 2035.

Lihat Juga Mobil Listrik

"Kehadiran kami di Indonesia selalu berpusat pada inovasi dan kualitas. Kini, kami akan memasuki babak baru yang menarik. 'MG Charge Up The Future' bukan hanya tentang mengungkap produk, tetapi tentang menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan yang lebih hijau," ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dilansir dari ANTARA pada Rabu, 15 November 2023.

'MG Charge Up The Future' merupakan topik pameran yang digelar oleh MG di Asha District 8 Mall SCBD pada 15-26 November 2023. Melalui pameran ini, MG juga menjelaskan komitmen perusahaan terhadap pengembangan teknologi ramah lingkungan serta inovasi dengan sentuhan desain yang mengejutkan.

Meski akan meluncurkan kendaraan listrik baru buatan Indonesia, MG tidak menjelaskan jenis kendaraan yang bakal diluncurkan. Kendati demikian, MG telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia setelah meluncurkan dua mobil listriknya, New MG ZS EV dan MG 4 EV.

MG tengah membangun pabrik kendaraan listrik di Indonesia yang diduga bakal beroperasi mulai 2024. Pabrik tersebut terletak di Cikarang, Jawa Barat yang bisa memproduksi kendaraan dengan kapasitas mencapai 100.000 unit per tahun. Diantaranya 60 persen kendaraan yang diproduksi adalah mobil listrik.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini