Harga Honda Prologue Sudah di Rilis, Siap Dipasarkan Akhir Tahun 2023 Ini

Rabu, 4 Oktober 2023 | 22:51 WIB

News Image honda prologue

Kendaraan model SUV listrik Honda terbaru, Prologue 2024 dikabarkan siap dipasarkan mulai akhir tahun 2023 ini. Kehadiran SUV listrik pertama Honda ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Negara lain akan menyusul pada awal tahun 2024.

SUV listrik Honda Prologue dipasaran amerika serikat akan di jual dengan harga mulai 40.000 dollar atau sekitar Rp 625.14 juta. Padahal sementara itu pesain meeka KIA juga mengumumkan merilis SUV listrik dengan 7 kursi terbaru mereka, EV9 2024 pada segmen pasar yang sama di jual dengan harga diatas Rp 800 juta.

Kehadiran Honda Prologue di Amerika ini menjadi tongak penitng transisi kendaraan non emisi bagi Honda. Prologue sendiri diklaim oleh Honda meruoajan kendaraan listrik yang canggih menggunakan suspensi depan dan belakang Multi-Link yang sudah dioptimalkan.  Pihak Honda sendiri akan menjual Prologue dengan kofigurasi motor tunggal atau penggerak depan dan motor ganda (penggerak semua roda) dengan menggunakan tiga level Trim –Ex, Elite dan Touring.

Fitur utama Honda Prologue yang menarik dilihat adalah model interior yang nampak modern , sporty, luas dan nyaman. Tampilan instrume digital yang besar. Konektivitas layanan digital seprti Google dan layanan nirkabel Apple CarPlay serta Android Auto. Tersedia pula mode berkendara sport, sistem standar Honda sensing, dengan adanya Rear Cross Traffic Braking yang baru, Blind Zone Steering Aasistant dan Rear Pedestrian Alert.

Honda sendiri sebenarnya mengumungkan selaon Prologue yang akan siap dipasarkan ahir tahun ini mereka juga akan merilis SUV baru lainya yaitu SUV Honda acura. Rencanaya akan mulai di jual pada tahun 2024.

Perusahaan  menargetkan penjualan Honda Prologue menjadi andalan mereka di akhir tahun ini. Honda Motor Co Amerika Serikat menargetkan penjualan tahunan untuk SUV listrik Honda Prologue ini sebesar 70.000 unit.

Honda sendiri berencana untuk menambah jumlah kendaran listrik mereka sehingga mencapai target penjalan total 500.000 uni kendaraan listrik di Amerika hingga tahun 2030 dan mencpai 100 perse kendaaraan tanpa emisi di Amerika Utara pada tahun 2040.