Ini Kata BMW Soal Rumor Larangan Wireless Charging Digunakan untuk iPhone 15

Selasa, 14 November 2023 | 04:48 WIB

News Image Wireless Charging di BMW

Beredar rumor BMW tidak disarankan berbagu wireless charging untuk mengisi daya iPhone 15. Peringatan ini diketahui dari pemberitahuan yang diedarkan ke seluruh Apple Authorized Service Providers.

Berdasarkan laporan MacRumors, pemilik perangkat iPhone 15 serta beberapa varian lainnya tidak diperkenankan untuk menggunakan wireless charging yang ada di BMW secara sembarangan. Larangan itu juga berlaku terhadap Toyota Supra notabene berbagi platform dengan BMW Z4.

Alasan perangkat iPhone 15 tidak diperkenankan menggunakan wireless charging di BMW karena memicu kerusakan pada NFC. Kerusakan ini ruoanya bisa menyebabkan fitur Apple Pay dan kunci mobil digital tidak bekerja.

Menanggapi larangan tersebut, BMW Indonesia akhirnya buka suara. Terkait wireless charging yang tidak kompatibel dengan BMW, agen pemegang merek BMW ini mengaku belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak pusat.

BMW Astra memberikan respons soal isu fitur wireless charging di mobil-mobil BMW yang tidak kompatibel dengan ponsel baru iPhone 15. Menurut mereka masalah tersebut belum diumumkan secara resmi oleh BMW pusat.

"Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari prinsipal kami di Jerman mengenai masalah iPhone 15 itu seperti apa," ujar Operation Manager BMW Indonesia, Teguh Widodo, dilansir Komparase pada Selasa, 14 November 2023.

Teguh mengatakan jika wireless charging tidak kompatibel dengan iPhone 15 maka itu permasalahan di produk. Pihaknya belum bisa melakukan langkah lebih lanjut karena kantor pusat belum merilis secara resmi terkait masalah ini.

Sebagai dealer BMW terbesar di Indonesia dan  apabila menemukan masalah seperti yang disebutkan, Teguh menjanjikan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Kendati demikian, Teguh terlebih dahulu membicarakan masalah tersebut dengan kantor pusat agar menemukan solusi dan mendapatkan panduan dari pihak pusat.