Kamera Zoom Periskop 64 MP Bakal Hadir Untuk OnePlus 12

Selasa, 7 November 2023 | 22:50 WIB

News Image ilustrasi OnePlus 12

Perusahaan baru-baru ini mengkonfirmasi jika OnePlus 12 sebentar lagi akan dirilis. Perusahaan mengabarkan dengan merilis pemberitahuan mengenai lensa Sony Lytia terbaru yang akan digunakan untuk kamera utama.

OnePlus menyatakan akan merilis seri OnePlus 12 dengan teknologi kamera yang ditingkatkan. Perusahaan menjelaskan jika OnePlus 12 akan mengantongi kamera zoom periskop 64 megapiksel. Kamera periskon ini akan menggunakan sensiro Omnivision OV64B dengan pebesaran zoom optis hingga 3x.

OnePlus sesumbar dengan mengumbar foto hasil kamera zoom periskop tersebut dan hasilnya nampak mengesankan.  Hasil jepretan foto tersebut menunjukkan kamera mampu menangkap banyak detail bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Tidak berhenti disitu saja, OnePlus 12 juga akan mengusung kamera utama dengan menggunakan sensor dari sony lytia, yaitu LYT-T808 53 megapiksel dengan kamera ultra wide IMX581 48 megapiksel. Kamera tersebut rencananya juga akan tersedia untuk OnePlus open.

Bocoran lain yang tidak kalah menarik, OnePlus 12 akan hadir dnegan layar OLED 2K BOE X1 dengan tepi melengkung. Layar yang akan digunakan untuk OnePlus 12 dikabarkan menggunakan layar oriental OP12. Layar dari BOE ini diklaim lebih baik dibandingkan panel samsung AMOLED. Layar tersebut mendukung HDR, LTPO generasi baru dan menjanjikan peningkatan akurasi warna dengan nilai JNCD 0.35 yang memungkinkan menghadirkan warna dengan sangat akurat. Namun mampu mengkonsumsi daya yang lebi sedikit dan memiliki visibilitas luar ruang yang sangat baik.

Untuk prosesornya sendiri OnePlus 12 akan menggunakan chipset dari Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X hingga 16 gb dan menggunakan memori penyimpanan ufs 4.0 1Tb. Masuk kewilayah kapasitas daya, OnePlus 12 akan menggunakan baterai 5400 mAh dengan adaptor 100 watt. Spesifikasi lain yang diharapkan adalah adanya kamera 32 MP untuk kamera depan dan menggunakan Android 14 untuk sistem operasinya. Tampilan antarmuka akan menggunakan ColorOS 14.

Rencanya OnePlus 12 akan dirilis dipasar China bulan November ini. sedangkan untuk peluncuran global diperkiran masuk pada awal tahun 2024.