Tablet Samsung Misterius dengan Chip Exynos 1280 Muncul di Geekbench

Senin, 5 Februari 2024 | 21:19 WIB

News Image Samsung Galaxy Tab S9

Kegembiraan tablet Samsung terus berlanjut. Setelah meluncurkan beberapa model sepanjang tahun, mulai dari opsi ramah anggaran seperti Galaxy Tab A9 hingga opsi kelas atas seperti Tab S9 Ultra, kejutan dari raksasa Korea Selatan ini belum selesai.

Daftar benchmarking baru mengungkap Samsung sedang membuat tablet terjangkau lainnya di laboratorium, sebut Gizmochina.

Tablet yang muncul di benchmark Geekbench itu, mungkin merupakan perangkat kelas menengah, berada di antara seri Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab S9 FE. Bisa saja diberi nama Galaxy Tab S9 Lite atau Galaxy Tab S8 Lite.

Daftar Geekbench mengungkapkan nomor model tablet tersebut sebagai SM-P620, dan diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor kelas menengah Exynos 1280. Ini adalah chipset 5nm yang menampilkan dua inti CPU berkinerja tinggi dan enam inti CPU hemat daya.

Perangkat ini mencetak skor 930 dalam pengujian single-core dan 1.843 dalam pengujian multi-core. Kemungkinan juga memiliki RAM 4GB dan berjalan pada sistem operasi Android 14 terbaru.

Pengaturan ini menunjukkan bahwa tablet baru ini akan berkinerja lebih baik daripada Galaxy Tab A9+, yang memiliki chip 6nm yang lebih lama, namun mungkin tidak akan menandingi kekuatan Galaxy Tab S9 FE.

Sejak muncul di Geekbench, kita mungkin bisa melihat tablet ini meluncur sebelum akhir tahun 2024. Namun belum ada kepastian tanggal rilisnya, bahkan namanya masih dirahasiakan. Jadi, sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi sebelum tablet ini memasuki pasar dunia.

Dalam berita terkait Samsung, seri Galaxy S24 yang baru diluncurkan saat ini tersedia untuk pre-order, smartphone ini akan tersedia di toko pengecer pada tanggal 31 Januari. Di sini Anda dapat mempelajari semua detail tentang Galaxy S24 dan S24 Plus serta jajaran teratas Galaxy S24 Sangat.