Intip Spesifikasi Hyundai Palisade, Kendaraan yang Digunakan untuk Piala Dunia U-17 Indonesia 2023

Selasa, 7 November 2023 | 11:01 WIB

News Image Hyundai Palisade

Hyundai meminjamkan 148 unit sebagai kendaraan resmi Piala Dunia U-17 Indonesia. Di antaranya Hyundai IONIQ 5 sebanyak 20 unit, IONIQ 6 2 unit, Creta 18 unit, Stargazer 37 unit, Palisade 48 unit, dan sisanya supporting car seperti mobile service dan mobile charging.

Secara khusus, Hyundai Palisade menjadi salah satu kendaraan paling banyak digunakan selama Piala Dunia U-17 Indonesia. Sementara Palisade pertama kali diboyong ke Tanah Air pada akhir 2020 lalu. Penasaran seperti apa? Simak spesifikasi dan harga Hyundai Palisade di bawah ini!

Spesifikasi Hyundai Palisade 

Hyundai Palisade tahun ini mengalami peningkatan di beberapa sisi khususnya pada bagian eksterior. Hyundai memperbarui bagian bumper yang terintegrasi dengan gril. Pada bagian ini juga disertai dengan fitur Parametric Shield. Kemudian juga mengalami peningkatan pada Skid Plate depan, pilar C, Panoramic View pada bagian samping.

Hyundai Palisade hadir dengan dua pilihan velg yakni ukuran 18 dan 20 inci. Pada bagian kaca spion, Hyundai telah menambahkan fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror yang bertujuan mengurangi silau lampu ketika ada sorotan cahaya dari belakang.

Mengintip bagian interior, Hyundai telah menyematkan layar TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci. Kemudian pada bagian head unit telah tersedia 6 port usb dan wireless smartphone charger yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya perangkat.

Pada bagian jok, Hyundai ingin memberikan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Di mana terdapat fitur Ventilated Seat yang bisa mengatur suhu kursi. Lalu, pada bagian ini juga disertai dengan fitur Heat Seat sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman ketika kelelahan atau kedinginan.

Beralih pada bagian dapur pacu, Hyundai Palisade mengandalkan mesin diesel 2.199 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi maksimum 440 Nm.  Dengan mesin ini, Palisade mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik.

Mesin di atas kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis. Khusus untuk versi Palisade Signature AWD, seperti namanya maka sistem penggeraknya menggunakan All Wheel Drive (AWD).

Harga Hyundai Palisade

Hyundai Palisade di Indonesia dipasarkan dengan tiga tipe yakni Prime, Signature, dan Signature AWD. Untuk varian terendahnya, Hyundai menawarkan harga sebesar Rp 875,5 juta. Kemudian untuk versi Signature seharga Rp 1,01 miliar, dan varian tertingginya Signature AWD dijual seharga Rp 1,15 miliar. Harga tersebut merupakan on the road Jakarta.

Hyundai turut menyukseskan World Cup FIFA U-17 Indonesia dengan meminjamkan sebanyak 148 unit kendaraan termasuk Palisade. Sementara pertandingan sepak bola bergengsi ini akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.