komparase.com

Intip Kapan Xiaomi Redmi Note 13 Pro dan 13 Pro Plus Kapan Akan Rilis

Jumat, 15 September 2023 | 23:00 WIB
xiaomi redmi note 13 pro dan xiaomi redmi note 13 pro plus
xiaomi redmi note 13 pro dan xiaomi redmi note 13 pro plus

Sebuah poster bertuliskan huruf mandarin yang dibagikan akun  resmi weibo Xiaomi mengkonfirmasi peluncuran Xiaomi 13 Pro dan Pro Max. Dalam poster tersebut pengguna dalam melihat tulisan bertuliskan Note 13 dibagian tengah dan tulisan Redmi dibagian atas.

Tulisan dalam poster jika diterjemahkan kedlaam bahasa indonesia  menjadi “ transformasi dan kelahiran kembali” serta “tingkat pengalaman kelas menengah (mid range) yang baru” . Pengguna juga bisa melihat bagaimana fisik smartphone tersebut baik Redmi Note 13 series. Tepatnya tulisan dlaam poster tersebut Xiaomi Redmi Note 13 akan diluncurkan pada tanggal 21 september 2023 pukul 19.00 waktu setempat.

Bagian terahir pada poster tersebut mengkonfirmasi bahwa ada tulisan Redmi Note 13 yang tediri dari Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro plus 5G. Namun tidak semua tampilan fisik dari smartphone Redmi Note 13 tersebut ditampilkan dalam poster. Hanya ada Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro plus yang ditampilkan dalam poster.

Redmi Note 13 Pro jika dilihat seksama dari gambar memiliki layar lengkung dan lubang Punch Hole ditengah atas panel. Bagian belakang smartphone tersebut nampak terbuat dari bahan kulit atau leather dilengkapi dengan tiga kamera serta sebuah lampu flash disamping kamera.

Redmi Note 13 Pro sendiri tampak mengusung layar flat, yang dibekali dengan adanya Punch Hole. Bagian punggung ponsel nampak menggunakan kaca. Selain itu juga sama sama tampak menggunakan tiga kamera dan sebuah lampu flash LED yang terbentuk dalam modul persegi.

Akan nampak tulisan 200 MP jika dilihat dengan seksama pada bagian belakang kedua ponsel tersebut. Perbedaanya untuk varian Pro plus menggunakan teks “OIS” yang nampaknya serian ini menawarkan teknologi untuk menstabilkan gambar kamera.

Kedua smartphone Redmi Note ini dikonfirmasi akan menggunakan sensor dari Samsung yaitu ISOCELL HP3. Sensor ini telah digunakan oleh seri Redmi sebelumnya yaitu seri Redmi 12 Pro plus. Manfaat menggunakan sensor ini adalah meingkatkan pemprosesan gambar dan perbesaran gambar digital.

Rumor yang bereda bahwa Xiaomi akan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomn. Hal ini tentu berbeda dengan pendahulunya seri Redmi Note 12 Pro yang menggunakan chipset MediaTek, Dimensity 7200 ultra.

Kabarnya seri Redmi Note 13 Pro plus ini akan menggunakan baterai kapsitas jumbo 5120 mAh dengan teknologi pengisian cepat daya 120 watt. Selain itu baterai Redmi Note 13 Pro akan disokong dengan baterai kapasitas 5000 mAh dengan fast charging 67 watt.

Xiaomi selain akan meluncurkan Xiaomi Redmi Note 13 Pro dan 13 Pro plus kabarnya juga akan meluncurkan seri Redmi Note 13 5G reguler pada tanggal 21 september. Namun khusus untuk smartpone terahir disebut belum ada kabar pasti. Xiaomi belum mengumukan detail pasti perilisanya untuk seri reguler.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini