komparase.com

SoC Snapdragon Qualcomm Dominasi Peringkat Kinerja Android

Sabtu, 2 Maret 2024 | 11:00 WIB
Oppo Find X7. (GSM Arena)
Oppo Find X7. (GSM Arena)

SoC Snapdragon Qualcomm telah lama mendominasi peringkat kinerja ponsel pintar Android. Namun kemajuan pesat MediaTek, terutama dengan seri Dimensity 9000, telah menyamakan kedudukan.

Chipset kelas atas terbaru dari masing-masing - Snapdragon 8 Gen 3 dan Dimensity 9300 - hampir sama kinerjanya.

Selama dua bulan berturut-turut, chip Dimensity 9300 menjadi kekuatan smartphone berkinerja terbaik, Oppo Find X7, menurut tolok ukur AnTuTu.

Dengan skor 2.195.036, chip ini mengungguli para pesaingnya. Keunggulan Dimensity 9300 bisa jadi karena penggunaan inti ARM yang kuat, khususnya inti 4 x Cortex-X4 dan 4 x Cortex-A720.

Asus ROG Phone 8 Pro, yang dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 3, berada di urutan kedua. Perbedaan kinerja antara dua ponsel teratas hanya 37.000 poin, yang merupakan margin kecil dalam kategori flagship.

Asus biasanya merilis varian 'D' dari Ponsel ROG-nya dengan chip MediaTek beberapa bulan setelah peluncuran awal. Kemungkinan pasangan perangkat keras yang berfokus pada game di ROG Phone dan Dimensity 9300 dalam rilis mendatang dapat menambahkan beberapa perubahan menarik pada papan peringkat.

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini