Hyundai Luncurkan Palisade Calligraphy Night Edition, Tampilan Lebih Gagah

Jumat, 3 November 2023 | 05:09 WIB

News Image Hyundai Palisade Calligraphy Night Edition

Produsen otomotif Korea Selatan Hyundai memberikan sentuhan baru untuk SUV miliknya, Palisade. Kali ini, Hyundai menambahan kelir hitam sehingga memberikan kesan lebih sporty.

Melansir dari Carscoops, SUV warna hitam milik Hyundai ini bernama Palisade Calligraphy Night Edition. Secara eksterior, Palisade versi hitam tidak jauh berbeda dengan Palisade dengan model standar. Hanya saja, Palisade Calligraphy Night tampil lebih gagah karena seluruh bodi tertutup dengan warna hitam.

Bukan hanya bagian bodi saja yang berwarna hitam melainkan juga di rail roof dan gagang pintu. Begitu pula pada bagian depan, Palisade tipe ini menerapkan krom dengan warna gelap. Lalu velg berukuran 20 inci dan tampak seluruhnya berwarna hitam mulai dari fender, ban, dan jari-jari roda.

Bagian interior juga tidak kalah eksklusif nan sporty lantaran Hyundai memberikan sentuhan gelap pada bagian kabin. Jok kursi juga terkesan lebih mewah karena menggunakan lapisan berbahan micro-suede.

Palisade Calligraphy Night menggunakan mesin seperti halnya dengan saudara yang lainnya yakni V6 3.8 cc yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 295 PS dan 355 Nm. Tenaga tersebut bakal disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan. Kendaraan tersebut juga menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) seperti versi ekslusif Palisade yakni Palisade Calligraphy.

SUV Palisade Calligraphy Night Edition sudah tersedia di seluruh dealer rekanan Hyundai. Tentu saja harga yang ditawarkan tidak murah, sebab Hyundai menjual varian Palisade Calligraphy Night Edition dimulai dengan harga US$ 53.600 atau setara dengan Rp 845 jutaan. Bahkan harga ini lebih mahal dari versi Palisade Calligraphy AWD yang senilai US$ 52.100 (Rp 821 jutaan).