komparase.com

Spesifikasi Xiaomi 14 Sudah Bocor Ke Publik, Padahal Akan Dirilis 26 Oktober Mendatang

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:30 WIB
teaser jadwal perilisan xiaomi 14 di china
teaser jadwal perilisan xiaomi 14 di china

Rumor perilisan Xiaomi 14 sebelumnya beredar akan didebutkan pada tanggal 27 Oktober 2023. Namun berdasarkan teaser gambar resmi dari laman weibo Xiaomi China ternyata Xiaomi 14 akan diluncurkan tanggal 26 oktober 2023 mendatang.

Xiaomi 14 akan diperkenalkan di China pada tanggal 26 Oktober jadi untuk para penggemar global, maka perilisan akan jatuh pada tanggal 27 Oktober 2023. Pada unggahan Weibo tersebut nampak jika Xiaomi 14 akan dirilis bersamaan dengan jam tangan pintar dari Xiaomi Watch S3 yang terbaru. Selain itu HyperOS juga akan diumumkan pada perilisanya. Dimana antarmuka ini cukup menjadi banyak perhatian setelah menggantikan antarmuka MiUI.

Bocoran mengenai Xiaomi 14 sudah banyak beredar akhir-akhir ini padahal smartpone tersebut belum dirilis. Dari unggahan weibo tersebut terlihat bahwa Xiaomi 14 akan benar benar dirilis. Sayangnya spesifikasi dari Xiaomi 14 ini sduah banyak bocor ke publik terlebih dahulu. Rincianya dari rumor tersebut adlaah Xiaomi akan meriis xiapomi 14 dan Xiaomi 14 Pro. Kedua ponsel tersebut telah terlihat pada Geekbench. Jika melihat daftar dari detail yang ada di Geekbench, ponsel Xiaomi ini merupakan seri yang paling kuat dari posnsel-ponsel Xiaomi sebelumnya.

Gambaran spesifikasi yang elah bocor mneyebutkan jika Xiaomi 14 akan menggunakan chipset qualcom Snapdagon Gen 3 dengan RAM 16 GB. Geekbench mencatat skor untuk Xiaomi 14 dibandingkan dengan rilisan smartphone Xiaomi lainya, Xiaomi 14 unggul 20 persen lebih cepat idbandingkan dengan Xiaomi 13.

Xiaomi 14 dikbaarkan juga akan menggunakan tenaga baterai 5000 mAh dengan didukung oleh pengisian cepat kabel 120 w dan pengisian cepat nirkable sebesar 50 w. Dikabarkan jika kedua smartphone Xiaomi tersebut akan menggunakan layar AMOLED 6.7 inchi dengan refresh rate 144 Hz.

Untuk harga Xiaomi 14 series ini belum ada informasi yang bocor ke publik.l namun jika melihat jika ini adalah ponsel Xiaomi pertama yang menggunakan HyperOS dan menggunakan chipset Snapdragon Gen 3, diperkirakan harga Xiaomi14 lebih mahal dibandingkan dengan generasi Xiaomi sebelumnya.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini