Melihat Lebih Dekat Kamera Hasselblad Yang Disematkan Pada Oppo Find N3

Senin, 23 Oktober 2023 | 17:56 WIB

News Image kamera Hasselblad Oppo Find N3 series

Oppo baru saja merilis smartphone lipat andalan mereka, Oppo Find N3 series. Seperti diketahui ponsel tersebut menggunakan kamera Hasselblad untuk kamera bagian belakang. Oppo sendiri mengklaim jika Oppo Find N3 merupakan smartphone dengan kamera ultra-premium yang pertama di ponsel lipat.

Oppo bekerjasama dengan Hasselblad merilis kamera belakang Oppo Find N3 series. Hasselblad sendiri merupakan perusahaan fotografi kawakan asal swedia yang sudah berpengalaman. Mereka telah membuat banyak jenis kamera dan kalibrasi warna.

Ketiga kamera utama Oppo Find N3 ditempatkan pada modul besar lingkaran dengan emblem Hasselblad. Masing masing ketiga kamera itu meliputi kamera utama 48 MP (f/1.7, OIS), kamera periskon telefoto 3x optical xoom 64 MP , dan kamera ultrawide 48 MP (f/2.2) dengan sbidang pandang 115 derajat.

Kamera utama Oppo Find N3 series mengusung resolusi 48 MP dengan dukungan sensor dari Sony LYTIA-T808. Sensor sony ini memiliki ukuran 1/1,43”, 20 persen lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Sehingga akan menghasilkan foto yang bagus walupun dalam pencahayaan yang kurang.

Sony LYTIA-T808 sendir memiliki lensa 24 mm f1.7 dengan adanya stabilisasi optis. Selain itu sensor tersebut juga memiliki teknologi transsitor lapis ganda yang lebih sensitiv terhadap cahaya dengan baik.

Berpindah ke kamera ultrawide yang digunakan resolusinya 48 MP dengan klaim memiliki sensor kamera ultrawide terbesar di jajaran smartphone lipat kompetitor lainya. Jika dibandingkan dengan merek lain, sensor ultrawide pad aOppo Find N3 series memiliki presentase 104 kali lebih besar sehingga dapat menangkap detail gambar lebih banyak.

Kamera telefoto pada Oppo Find N3 juga tidak kalah unggul. Kamera ini menggunkan resolusi 64 MP dengan sensor yang diklaim 178 persen lebih baik dibandingkan dengan kompetitor lainya. Kamera telegfoto Oppo ini juga memiliki zoom optis hingga 3x dan loslees zoom hingga 6x.

Mode hasselnlab portrait dibenamkan pada kamera Oppo Find N3 untuk menghasilkan effek bokeh yang menawan. mode ini menawarkan pengalama memotret denganhasil detail gamabr bokeh yang mulus halus.

Kamera depan atau kamera selfie dibenamkan oleh Oppo dengan resolusi 32 MP (f/2.4) yang mdiletakkan pada lubang punch hole dan kamera selfie yang menghiasai pada cover screen bagian luar.

Berbagai fitur fotografi disematkan pada Oppo Find N3 series meliputi oippo photography & ProXDR, Hasselblad camera, night mode, dan lain sebagainya. Dengan fitur yang diberikan oleh Oppo maka Oppo Find N3 layak dimenjadi pilihan untuk mobile fotography.

 Tidak hanya digunakan untuk memotret, kamera besutan Oppo ini juga sangat layak jika digunakan untuk merekam video. Ketiga kamera belakang Oppo Find N3 maMPu memnghasilkan kualitas rekaman video 4k pada 60 fps. Tidak hanya itu smartphone ini jugamenggunakan teknologi Dolby Atmos Vision untuk melakukan pengeditan video dan Dolby Vision langsung dari ponsel.