Porsche Hadirkan 911 Versi Hybrid, Bakal Resmi Meluncur 2025?

Senin, 23 Oktober 2023 | 13:54 WIB

News Image Porsche 911 Hybrid

Porsche hingga saat ini belum ada keinginan untuk mengembangkan kendaraan full listrik. Kendati demikian, Produsen otomotif asal Jerman itu tidak menutup kemungkinan untuk hadirkan kendaraan elektrifikasi.

Kepada outlet media Motor Trend, Wakil Presiden Porsche Frank Moser mengkonfirmasi perusahaan akan memperkenalkan varian hybrid dari 911. Moser juga memberikan bocoran waktu sportcar hybrid tersebut bakal diluncurkan.

"Kami telah mengembangkan hybrid. Mesin hybrid untuk menunjang performa 911. Hal tersebut akan terjadi pada pertengahan abad ini untuk generasi berikutnya dari 922," ujar Frank Moser dilansir dari Car Expert pada Senin, 23 Oktober 2023.

Ketika berbicara di salah satu outlet media Amerika Serikat, Porsche 911 hybrid rencananya bakal hadir dua tahun lagi. 

Rupanya generasi lanjutan Porsche 911 ini bakal menjadi kendaraan elektrifikasi terakhir. Michael Steiner selaku anggota dewan pengembangan Porsche menegaskan produsen hanya akan fokus pada pembakaran murni.

"911 tidak boleh terlalu berat. Jadi inilah alasan kami lebih mencari solusi yang berorientasi pada performa, dan kami memiliki mobil lain untuk orang-orang yang menginginkan lebih banyak elektrifikasi. Kami tidak perlu mengubah ikon kami (911) yang memiliki kelemahan (dalam hal performa)," ujar Michael Steiner.

Pengganti kendaraan listrik yang bakal Porsche hadirkan adalah 718 Boxster dan Cayman yang sudah beredar saat ini. Meski generasi berikutnya dari 983 Boxster dan Cayman bakal ditenagai full listrik, Porsche tetap menjual 982 yang sudah ada bersamaan dengan model baru.

Terkait suara knalpot yang bakal dikeluarkan pada kendaraan listrik, Porsche tidak memberikan kejelasan mengingat mobil listrik tidak mengeluarkan suara bising. Kendati demikian, Porsche tidak mengutamakan suara bising kendaraan melainkan performa yang dihasilkan.