komparase.com

OnePlus Open Resmi Diluncurkan Spesifikasi Mirip Oppo Find N3

Jumat, 20 Oktober 2023 | 23:00 WIB
OnePlus Open varian voyager black
OnePlus Open varian voyager black

OpenPlus Open akhirnya resmi diluncurkan secara global pada 19/10/2023. Sekilas desain ponsel ini sangat mirip dengan Oppo Find N3 lipat. Mulai dari kamera yang dipajang hingga teknologi hasselblad juga nampak pada punggung kamera OnePlus Open. Lalu apa saja perbedaanya dengan Oppo Find N3 lipat melintang? Berikut ini selengkapnya

Persis seperti Oppo Find N3, OnePlus Open juga memiliki model lipatan melintang sepreti buku.layar utama OnePlus Open memiliki reolusi 2400 x 2268 piksel dengan refresh rate 120 hz, serta layar LTPO 3.0 AMOLED kecerahanya mencapai 2.800 nits. Layar sekunder yang berada diluar menggunakan panel super fluid TLPO AMOLED seluas 6.31 inchi. Resolusi layar 2484 x1116 piksel.

Saat layar OnePlus Open dibuka, pengguna akan melihat fitur OnePlus canvas yang dirancang untuk mendukung multitasking. Pengguna dapat menyesuaikan tampilan aplikasi hingga tampil beberapa aplikasi dalam satu layar utama. Pengguna dapat membuka tiga jendela aplikasi dilayar utama baik posisi vertikal ataupun horizontal.

OnePlus Open dibekali dengan modul kamera berbentuk melingkar dengan logo hasselblad. Hal ini menunjukan jika OnePlus ini didukung oleh teknologi hasselblad. Kamera utama mendukung tiga kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48 MP menggunakan sensor dari Sony LYTIA-T808 yang memiliki dukungan stabilisasi optis. Sensor tersebut memiliki sensitivitas cahaya yang lebih baik.

Kamera belakang OnePlus Open menggunakan kamera utrawide lensa 14 mm f/2.2 dengan dukungan autofokus sera kamera telefoto 64 MP. Smartphone ini memilki kamera depan ganda. Atu kamera dipasang pada layar utama dan satu lagi dipasang pada kamera sekunder.

OnePlus sendiri menggunakan sistem on chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5X 16 GB dengan memori internal 512 GB. Bateria yang disematkan berkapasitas 4805 mah dengan dukungan fast charging 67 watt.

Spesifikasi ini sangat mirip dengan Oppo Find N3. Perbeddanya opo menggunakan tamilan antarmuka coloros sedangkan OnePlus Open menggunakan antarmuka dari oxygenos 13.3. OnePlus pada bagian belakang ponsel memiliki inisial  logo merek OnePlus. Selain itu pilihan warna yang ditawarkan untuk OnePlus voyager black dan emerald dusk atau hijau versi voyager black dilengkapi dengan material kulit iimitasi pada casing punggung smartphone sednagkan untuk warna hijau dilapisi material kaca.

Harga OnePlus Open dibanderol dengan 1.799 Euro atau sekitar Rp 30 juta dengan hanya satu pilihan RAM 16/512 GB. OnePlus Open sangat mirip dengan Oppo Find N3 sehingga wajar jika kemudian disebut sebagai kembaranya Oppo Find N3.

 

Lihat Juga Gadget Oneplus

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini