7 Tablet Ramah Anak dengan Fitur Parental Control Terbaik

Selasa, 15 Oktober 2024 | 06:23 WIB

News Image 7 Pilihan Tablet yang cocok digunakan anak-anak. Sumber: iprice.co.id

Di era digital saat ini, banyak orang tua yang ingin memberikan akses teknologi kepada anak-anak mereka, tetapi tetap menginginkan perlindungan dan pengawasan yang memadai. Oleh karena itu, tablet dengan fitur parental control menjadi solusi ideal untuk memastikan anak dapat menggunakan teknologi dengan aman. Berikut adalah tujuh tablet ramah anak dengan fitur parental control terbaik:

1. Huawei MatePad SE 10.4" Kids Edition

Tablet dari Huawei ini hadir dengan layar 10.4 inch dan casing silikon food-grade yang anti guncangan, sangat cocok untuk anak-anak. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan Kids Corner, yang menyediakan ruang khusus untuk anak-anak belajar dan bermain. Fitur parental control memungkinkan orang tua untuk mengatur waktu pemakaian tablet, sehingga anak tidak menggunakan perangkat secara berlebihan.

  • Harga: Rp2.999.000 (3/32 GB)

2. Huawei MatePad SE 11" Kids Edition

Versi yang sedikit lebih besar dari Huawei MatePad SE, tablet ini memiliki layar 11 inch dan dilengkapi dengan casing silikon food-grade yang sama seperti varian sebelumnya. Fitur Kids Corner dan Parental Control memudahkan orang tua untuk memantau penggunaan tablet oleh anak dan memastikan keseimbangan antara belajar dan bermain.

  • Harga: Rp3.499.000 (4/128 GB)

3. Huawei MatePad SE 11"

Tablet ini tidak secara khusus diperuntukkan bagi anak-anak, namun tetap dilengkapi dengan fitur Kids Corner dan Parental Control yang memungkinkan orang tua untuk mengawasi penggunaan perangkat. Fitur Safe Charging juga memastikan anak tidak bisa menggunakan tablet saat sedang mengisi daya, memberikan tambahan keamanan.

  • Harga: Rp2.999.000 (6/128 GB)

4. itel PAD2

Tablet terjangkau dari itel ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Kids Park dan iDraw, yang dirancang khusus untuk anak-anak. Selain itu, orang tua bisa memanfaatkan Google Family Link untuk mengontrol waktu pemakaian dan aplikasi yang diakses oleh anak. Tablet ini juga memiliki baterai besar 6000 mAh untuk daya tahan yang lebih lama.

  • Harga: Rp1.999.000 (4/128 GB)

5. itel VistaTab 30

Masih dari itel, tablet ini merupakan pilihan lain yang ramah di kantong dan dilengkapi dengan fitur seperti Google Kids Space dan Kids Park. Orang tua bisa menggunakan Google Family Link untuk mengatur kontrol dan memantau aktivitas anak di tablet ini. Fitur Learning Center juga tersedia untuk mendukung proses belajar anak.

  • Harga: Rp1.899.000 (4/128 GB)

6. Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Tablet dari Samsung ini dilengkapi dengan puffy case untuk perlindungan tambahan dan stylus pen berbentuk crayon yang cocok untuk anak-anak. Fitur Samsung Kids Mode menyediakan aplikasi yang aman dan ramah anak, sementara orang tua dapat mengontrol waktu pemakaian tablet dan memantau aktivitas anak melalui Parental Control.

  • Harga: Rp3.299.000 (4/64 GB)

7. Samsung Galaxy Tab A9+ Kids Edition

Versi upgrade dari Galaxy Tab A9, tablet ini menawarkan layar 11 inch dan mendukung jaringan 5G. Seperti varian sebelumnya, tablet ini dilengkapi dengan Samsung Kids Mode dan Parental Control untuk membantu orang tua mengawasi penggunaan tablet oleh anak. Fitur ini memungkinkan pengaturan aplikasi dan waktu pemakaian, serta pengaturan pin untuk keamanan tambahan.

  • Harga: Rp4.999.000 (8/128 GB)

Dengan fitur parental control yang kuat dan beragam fitur ramah anak, ketujuh tablet ini menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan akses teknologi yang aman bagi anak-anak. Para orang tua dapat lebih tenang karena mampu mengontrol penggunaan tablet dan memastikan anak-anak menggunakan perangkat tersebut dengan bijak. (Asya)