Yamaha Grand Filano 2024 Thailand Hadir dengan Warna dan Fitur Baru

Selasa, 15 Oktober 2024 | 06:19 WIB

News Image Yamaha Grand Filano 2024, Sumber foto: Yamaha Thailand

Sebagai bagian dari lini CLASSY Yamaha di segmen skuter matik stylish, Yamaha Grand Filano 2024 terus mendapatkan inovasi, termasuk dalam pilihan warnanya yang semakin menarik perhatian. Tak hanya di Indonesia, skuter ini juga dipasarkan di berbagai negara ASEAN, seperti Thailand. 

Dilansir dari situs Yamaha Thailand, Yamaha Grand Filano 2024 hadir dalam delapan pilihan warna, terbagi dalam tiga varian. Empat warna tersedia pada tipe Hybrid Connected, yaitu Nomad Green (hijau), Solid Gray (abu-abu), White Travel (putih), dan Terracotta Pink (merah muda) dengan nuansa pastel yang sederhana dan elegan. Sementara itu, varian Grand Filano ABS menawarkan tiga warna premium, yakni Matte Cyan (toska), Casual Navy (biru tua), dan Titanium Gray (abu-abu).   

Ada juga edisi spesial, Yamaha Grand Filano Ohlins, dengan warna Magma Black (hitam), dihiasi aksen emas di pelek dan sokbreker Ohlins adjustable di belakang. Tidak hanya dari segi warna, Grand Filano 2024 versi Thailand juga menghadirkan perbedaan fitur dibandingkan versi Indonesia.

Model ini sudah dilengkapi Unified Brake System (UBS) pada tipe standar, mirip dengan sistem CBS Honda, yang menggabungkan rem depan dan belakang. Pada varian tertinggi, tersedia fitur ABS untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. 

Fitur tambahan lainnya meliputi one push start mempermudah mesin dinyalakan dan slot pengisian daya USB Type-A yang tidak memerlukan adaptor tambahan. Dengan berbagai keunggulan tersebut, harga Yamaha Grand Filano 2024 di Thailand lebih tinggi. 

Versi standar dibanderol 64.700 Baht (sekitar Rp30,2 juta), sementara tipe ABS dijual seharga 69.200 Baht (sekitar Rp32,3 juta). Sebagai perbandingan, di Indonesia varian Neo dibanderol Rp27,3 juta dan tipe Lux Connected Rp28 juta (OTR Jakarta).

Meski ada perbedaan fitur dan harga, spesifikasi mesinnya tetap sama. Grand Filano 2024 menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc seperti Yamaha Fazzio, dilengkapi dengan speedometer LCD & TFT, serta fitur konektivitas Y-Connect.

Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dengan desain lebih fashionable dan mewah, serta dilengkapi berbagai fitur modern untuk menunjang pengalaman berkendara. (JS)