komparase.com

Xiaomi 14 Dipastikan Meluncur Bulan Ini, Pakai Kamera Leica

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:30 WIB
Kamera Xiaomi 14
Kamera Xiaomi 14

Xiaomi umumkan melalui akun media sosial resmi mereka di Weibo bahwa seri 14 akan meluncur bulan ini. Gambar yang dibagikan, Xiaomi menunjukkan gambar sensor kamera terbaru yang bakal disematkan pada Xiaomi 14.

Berdasarkan laporan GSM Arena, Xiaomi bekerja sama dengan Leica untuk bidang fotografi. Produsen asal China ini mengklaim kamera Leica yang digunakan adalah lensa Summilux terbaik yang pernah ada. Kendati demikian, Xiaomi tidak memberikan bocoran berapa resolusi kamera yang disematkan pada seri Xiaomi 14.

Terkait dapur pacu, Xiaomi 14 dilaporkan bakal menjadi salah satu perangkat yang menggunakan chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3. Sementara chipset ini akan diluncurkan secara resmi pada 24 Oktober 2023.

Xiaomi dilaporkan telah bekerja sama dengan Qualcomm. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan telah mengkonfirmasi akan menggunakan chipset untuk perangkat flagshipnya mendatang yang kemungkinan adalah Xiaomi 14.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro bakal meluncur perdana di China. Kedua ponsel tersebut menjadi yang pertama menggunakan sistem antarmuka (UI) HyperOS. Seperti yang diketahui, Xiaomi menggunakan MIUI untuk seluruh perangkatnya selama 13 tahun terakhir.

Perangkat Xiaomi dengan HyperOS ini diperkirakan rilis secara global pada pekan pertama tahun 2024. Seri Xiaomi 14 juga dikabarkan akan muncul di Single's Day (11.11) yakni sebuah hari berbelanja terbesar di China pada 11 November. 

Belum lama ini, tipster 91mobile bocorkan penampakan dari Xiaomi 14 Pro. Gambar yang dibagikan, pada bagian belakang Xiaomi 14 Pro terdapat empat kamera yang disematkan pada modul persegi dengan ujung melengkung. Tipster ini mengatakan seri Xiaomi bakal diluncurkan 27 Oktober 2023.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini