Chery Pastikan Akan Rakit Omoda 5 Ev Di Indonesia

Senin, 16 Oktober 2023 | 18:42 WIB

News Image chery omoda 5 ev ckd indonesia

Chery pabrik otomotif asal China yang memperkenalkan mobil listrik mereka Chery Omoda 5 EV pertama kali saat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, berencana siap melokalisasi perakitan produk mereka di Indonesia.

Shawn Xu, Vice President Chery Internationala mengatakan jika perusahaan sangat bersemangat dengan pasar Indonesia. Populasi yang besar dan pemahaman teknologi kendaraan yang sangat cepat membuat perusahaan sangat bersemangat untuk menggarap pasar Indonesia.

Dalam gelaran acara cery International Consumer Summit 2023 di Wuhu China kepada Antaranews (16/10/2023) Shawn Xu mengatakan jika Omoda 5 EV diperkirakan akan dirakit diIndonesia mulai awal tahun 2024. Kegian perakitan mobil atau CKD kendaraan listrik diIndonesia ini dilakukan untuk memberikan harga lebih murah dan digunakan sebagai strategi ekspor kedepan oleh perusahaan.

Pasalnya hal tersebut tidak menutup kemungkinan kendaraan yang dirakit di Indonesia dengan bekerja sama PT Handal Indonesia Motor (HIM) bekasi, akan dikirim ke berbagai negara tujuan juga.

Rencananya Chery akan mengikuti peraturan pemerintah dengan memenuhi komponen dalam negeri sebesar 40 persen sehingga mendaptkan insentif dari pemerintah. Pihak perusahana juga berharap kendaraan rakitan di Indonesia ini dapat dikirim ke berbagai negara lainya.

Pihak Chery akan serius menggarap pasar Indonesia. Perusahaan akan mendirikan pusat Research And Development di Indonesia. Omoda 5 EV sendiri merupakan mobi listrik dengan desain futuristik. Menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dengan dibekali beragam fitur yang inovatif serta memenuhi standar global yang terbaik.

Chery juga berencana untuk memboyong banyak kendarana model baru di Indonesia. Tidak hanya model Omoda 5 EV, model mobil listrik lainya yang dipatikan hadir di Indonesia adalah Chery Jaecoo. Perusahaan juga menyediakan mobil demo khusus untuk mengaspal di jalanan Indonesia.