Wuling Starlight Hadir dengan Dua Mesin dan Enam Warna, Rilis Akhir Tahun Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 | 04:19 WIB

News Image Wuling Starlight

Setelah mengenalkan Starlight pada Agustus lalu, Wuling mengumumkan enam warna yang bakal disematkan pada sedannya tersebut. Fokus pada kendaraan elektrifikasi, Wuling hadirkan dua pilihan mesin yakni PHEV dan EV.

Melansir dari Car News China, bagian depan Wuling Starlight memiliki perbedaan tampilan sesuai dengan mesin yang disematkan. Pada versi PHEV, Starlight memiliki gril dengan desain sayap melebar dan memiliki lampu kabut siang hari. Sementara model EV memiliki gril tertutup dan lampu yang terpisah. Sedan terbaru Wuling ini juga tersedia lampu depan otomatis dengan fungsi steering assist dan high beam.

Dilihat dari tampilannya, ukuran Wuling Starlight memiliki perpaduan dari Kia dan Hyundai. Dimensi kendaraan elektrifikasi milik Wuling tersebut adalah 4.835 x 1.860 x 1.515 mm dengan jarak sumbu roda 2.800 mm. Kendaraan ini didesain dengan roda 18 inci dan ban 215/50 R18. 

Beralih pada bagian dapur pacu, Wuling Starlight mengandalkan baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) namun kapasitas baterai ini belum terungkap. Sementara untuk versi EV menggunakan mesin 100 kW motor TZ180XS2AO dari Inboer Electric. Mesin ini membuat kendaraan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 150 km/jam.

Berbeda halnya dengan sedan dengan PHEV yang mengandalkan mesin 1.5L dari Saike Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 78 kW dan melaju dengan kecepatan maksimum 145 km/jam.

Sedan terbaru Wuling terdiri dari warna Star White, Star Violet, Star Phantom Green, Star Wild Grey, Star Curtain Black, dan Star Glow Curry. Hingga sekarang, Wuling belum mengumumkan secara resmi Starlight EV dan PHEV. Namun, sedan ini bakal dibanderol mulai dari harga 150. 000 Yuan (Rp 322 jutaan).

Wuling berencana meluncurkan Starlight vesri EV dan PHEV pada kuartal keempat tahun ini. Kendati demikian, Wuling belum ungkapkan negara mana saja yang akan memasarkan Starlight.