Honda New City 2023 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 300Jutaan

Senin, 9 Oktober 2023 | 14:34 WIB

News Image New Honda Cityr

Usai meluncur pada Maret lalu di India, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memboyong Honda New City 2023 ke Indonesia. Pesaing Toyota Vioz ini mengalami penyegaran seperti pada bagian eksterior hingga fitur keamanan.

Bagian eksterior yang mengalami perubahan mencolok terdapat pada bagian gril. Kali ini, Honda mengubah gril dengan desain sarang lebah yang dipadukan dengan lis chrome yang dibentuk lebih tipis dengan pendahulunya. Sementara pada bagian roda, Honda New City menggunakan velg 18 inci dengan desain yang berbeda dari sebelumnya.

Perubahan juga terlihat pada bagian belakang. Pasalnya, Honda New City terbaru menambah bumper belakang dengan rear diffusion dan sepasang reflektor yang diletakkan secara horizontal. 

Menilik pada bagian interior, Honda mendesain Honda City dengan dashboard yang minimalis. Kesan elegan ditambahkan pabrikan Jepang ini dengan sentuhan panel kayu didukung dengan pintu dan jok warna beige.

Honda New City menawarkan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.500 cc dengan transmisi CVT dan manual empat percepatan. Selain itu, ada pilihan mesin hybrid 1.500 cc dengan eCVT.

Sementara Honda City di Indonesia mengandalkan mesin 1.5L I-VTEC dengan transmisi CVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi maksimum 145 Nm.

Seluruh Honda New City telah dibekali sistem keamanan terbaru yakni Honda Sensing. Fitur keamanan ini meliputi Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Assist System, Collision Mitigation Braking System, Auto High Beam, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Honda New City menawarkan tiga varian warna yakni Meteoroid Grey Metallic, Crystal Black Pearl, dan White Pearl. Saat ini, Honda New City sudah bisa dipesan dengan harga Ro 399.900.000 (on the road Jakarta).

Honda New City 2023 pertama kali muncul pada 2 Maret dengan tambahan warna baru yakni Obsidian Blue Pearl. Sementara seri global meluncur dengan lima warna seperti Radiant Red Metallic, Platinum White Pearl, Golden Brown Metallic, Meteoroid Grey Metallic, dan Silver Lunar Metallic.