komparase.com

Apple Rilis Aplikasi Music, TV, and Devices di Windows

Jumat, 9 Februari 2024 | 10:00 WIB
Apple. (gizmochina)
Apple. (gizmochina)

Apple telah merilis versi final aplikasi Music, TV, and Devices di platform Windows. Aplikasi ini sekarang tersedia untuk diunduh di perangkat x86 yang menjalankan Windows 10 dan 11.

Apple sebelumnya telah merilis Music, TV, and Devices di Windows dalam status 'Pratinjau'. Aplikasi ini juga hanya tersedia di Windows 11, dan bukan di 10. Dengan dirilisnya rilis terbaru ini, aplikasi tersebut berada di luar status pratinjaunya dan tersedia di kedua versi sistem operasi.

Music, TV, and Devices akhirnya menjadi pengganti iTunes, yang tetap eksis. Meskipun Apple menghapus iTunes untuk Mac secara bertahap dengan macOS Catalina, iTunes tetap ada di Windows dan juga mendapat pembaruan rutin.

Namun, aplikasinya kikuk dan jelas-jelas panjang, belum lagi tidak memiliki banyak fitur modern. Di situlah aplikasi baru masuk.

Dengan aplikasi Musik, misalnya, Anda memiliki akses ke semua fitur yang sama seperti pada platform milik Apple, termasuk akses ke musik lossless dan resolusi tinggi, sesuatu yang tidak dimiliki iTunes. Aplikasi TV memberi Anda akses ke pembelian iTunes serta konten streaming Apple TV+ hingga 4K HDR. Aplikasi Perangkat mengelola hal-hal seperti menyinkronkan, mencadangkan, dan memperbarui perangkat iPhone, iPad, dan iPod Anda.

Tidak jelas berapa lama Apple akan terus mempertahankan iTunes untuk Windows. Mungkin ini mungkin bertahan untuk versi Windows yang lebih tua dari 10 tetapi pada titik ini sepertinya tidak akan lama lagi, sebut GSM Arena.

Lihat Juga Gadget Apple

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini