Inilah Fitur-Fitur Menarik Yang Hanya Ada Pada Hyunda IONIQ 5 Versi Bluelink

Senin, 2 Oktober 2023 | 17:36 WIB

News Image hyundai ioniq 5 bluelink

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) baru saja merilis versi peningkatan dari mobil Hyundai IONIQ 5 versi Bluelink. Versi ini mobil Hyundai dilengkapi dengan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink yang diklaim memiliki banyak sekali fitur lengkap untuk mendukung pengguna saat berkendara.

Selain IONIQ 5 mobil Hyundai lain yang dilengkapi dengan fitur Bluelink meliputi Hyundai Creta, Stargazer dan Palisade. Fitur pada Bluelink memungkinkan pengguna mobil IONIQ 5 untuk memeriksa informasi mengenai kendaraan. Bahkan termasuk panggilan 24 jam nonstop secara otomatis ke pusat Customer Service Hyundai jika terjadi hal-hal darurat yang segera membutuhkan bantuan.

Aspek utama dari fitur Bluelink adalaah kendaraan yang terkoneksi dan hal yang paling utama diperhatikan adalah faktor keamanan dan keselamatan pengguna. Hyundai Call Centre sendiri siap untuk memberikan dukungan kapanpun dalam kondisi darurat yang dialamai oleh pengguna.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink memiliki 20 fitur mumpuni yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Berikut ini beberapa fitur andalan dari Bluelink:

SOS Atau Emergency Asssitance

Penguna Hyundai IONIQ 5 Bluelink dalam kondisi darurat dapat menekan konsol overheard tombol SOS di dalam mobil. Sehingga Hyundai Bluelink call centre akan segera menghubungi pengguna dan memberikan bantuan ke lokasi.

ACN Auto Collision Notification

Fitur in bermanfaat saat terjadi kecelakaan dan airbag mobil akan mengembang. Sinyal Automatic Collision Notification (ACN) akan dikirim otomatis ke Hyundai Bluelink call centre. Setelah menerima sinyal dari pengguna mobil Hyundai maka operator akan menghubungi pengguna melalui mikrofon dna speaker yang ada didalam kendaraan untuk memastikan kondisi pengendara dan menghubungi polisi atau tenaga medis untuk segera datang membantu

RSA (Road Side Assostance)

Saat terjadi masalah ditengah perjalanan, pengguna dapat memita bantuan melalui tombol Bluelink yang tersedia. Operator akan mmeberitahu lokasi Hyundai service centre terdekat atau mengirimkan mobil derek ke lokasi penggguna.

Stolen Vehicle Notification, Tracking Dan Immobilization

Fitur ini merupakan fitur keamanan yang sangat bermanfat bagi para pemilik mobil Hyundai IONIQ 5. Pasalnya fitur ini mampu mengirimkan notifikasi untuk mobil dalam keadaan akan dicuri atau tengah dicuri.

Ketika seseorang membuka pintu mobil dengan paksa, maka pemilik mobil akan menerika notifikasi memlalui aplikasi Bluelink yang ada pada ponsel pemilik. layanan ini memungkinkan pengguna memberi kesempatan untuk merespon pencurian atau hal yang tidak diinginkan.

Namun jika mobil sudah berhasil dicuri, pemilik kendaraa dapat menghubungi Hyundai Bluelink call centre untuk meminta bantuan pelacakan dengan informasi rute yang dilalui oleh pencuri tersebut. Setelah melaporkan pencurian, maka pemilik dapat meminta operator untuk mematikan mesin mobil dari jarak jauh sehingga pencuri tidak dapat menyalakan mesin mobil tersebut.

Jadi jika anda memiliki mobil Hyundai IONIQ 5 buelink anda tidak perliu khawatir dengan layanan keamanan yang terintegrasi dengan fitur perangkat Bluelink. Hyundai berkomitment untuk memberikan layanan keamanan sebaik mungkin untuk para penggunanya.