komparase.com

Avanza Hybird Akan Meluncur, untuk Saingi Xpander Hybrid?

Senin, 5 Februari 2024 | 20:00 WIB
Avanza Hybird
Avanza Hybird

Mitsubishi Motors Thailand sudah memperkenalkan Xpander Hybrid, dengan harga jual mulai 912.000 Bath atau setara dengan Rp 405 jutaan. Seakan tidak mau kalah langkah, Toyota-Astra Motor memastikan akan memperkenalkan hybrid terbaru yang disinyalir bakal menjadi Avanza Hybrid. Tapi benar seperti itu?

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, saat media Gathering Toyota 2024, Jumat (2/2/2024), menyampaikan jawabannya.

"Kami kembangkan semuanya, maupun itu CBU atau local production. Kami pelajari semua potensi yang ada di Indonesia. Karena target kita baru mencapai 11 persen dari total penjualan, kita ingin menjawab tantangan untuk lebih besar lagi apakah 13 persen apakah 15 persen, segmen mana pun terlihat potensinya, pasti kita akan studi. Nanti tunggu tanggal mainnya, karena semuanya masih dipersiapkan," kata Anton.

"Untuk mengantisipasi Mitsubishi Xpander yang sudah diluncurkan di Thailand? Yah kita melihat, tapi kami happy tidak hanya Toyota yang memperbanyak line up hybrid. Karena ada Suzuki yang meski Mild Hybrid, ada Xpander yang kelihatannya akan launch (akan diperkenalkan di Indonesia-Red), kemudian ada Honda CR-V hybrid, jadi kami sangat senang produk-produk hybrid ternyata sudah banyak diluncurkan oleh brand-brand lain," ucap Anton.

"Karena biasanya kalau sudah ada varian hybrid maka hybrid yang dipilih dibandingkan dengan varian bensin. Jadi trend-nya sudah ke arah sana, jadi kami percaya diri. Tapi untuk masuk ke segmen yang lebih kompetitif, kita perlu waktu mempelajari dan mungkin diskusi dengan pemerintah siapa tahu bisa diwujudkan untuk subsidi," Anton menambahkan.

Lihat Juga Mobil Avanza

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini