Toyota Luncurkan GR Yaris Tahun Depan, Bakal Didukung Transmisi Otomatis

Rabu, 27 September 2023 | 08:46 WIB

News Image Toyota GR Yaris 2024

Toyota bakal meluncurkan GR Yaris dengan penyegaran di beberapa lini. Selama ini, GR Yaris baru menggunakan transmisi manual. Berbeda untuk tahun depan, Toyota akan hadirkan transmisi otomatis untuk city car tersebut.

Melansir dari CarExpert, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Toyota GR Yaris 2024 telah diujikan dan saat ini sudah berada di Best Car Web untuk dipasarkan tahun depan.

Toyota GR Yaris dikabarkan akan mulai diproduksi pada Januari 2024. Kemudian bisa dipesan secara resmi di Jepang pada bulan Maret atau Mei. Best Car Web menginformasikan GR Yaris 2024 mengalami pembaruan pada suspensi dan rem. Seperti apa? Simak bocoran spesifikasi Toyota GR Yaris 2024 di bawah ini!

Bocoran Spesifikasi Toyota GR Yaris 2024

Toyota GR Yaris 2024 bukan hanya mengalami peningkatan pada bagian transmisi saja melainkan juga tenaga yang dihasilkan. Saat ini, GR Yaris ditenagai mesin yang menghasilkan tenaga 200 kW dan torsi maksimum 370 Nm. Untuk versi terbaru, mobil pabrikan Jepang tersebut akan menggantinya dengan mesin 1,6 liter tiga silinder yang akan menghasilkan tenaga sebesar 201 kW dan 370 Nm.

Toyota untuk pertama kalinya memberikan pilihan transmisi otomatis delapan percepatan dengan dukungan paddle shifter. Fitur ini menggantikan transmisi manual enam percepatan untuk tipe standar yang muncur sejak tiga tahun lalu.

Selain itu, ada perubahan pada bagian tampilan eksterior maupun interior GR Yaris 2024. Kabarnya, bumper depan akan mengalami sedikit berubah, spoiler belakang yang lebih besar, dan mengadopsi layar cluster instrumen digital 13,2 inci dari GR Corolla.

Toyota telah mengembangkan gearbox selama 18 bulan untuk GR Yaris. Seri ini awalnya akan dipasarkan di Jepang namun direncanakan akan dibuat untuk pemasaran global.

Toyota GR Yaris 2024 dipastikan akan lebih mahak setelah mendapatkan peningkatan mesin ke transmisi manual. Estimasi harga di Jepang sekitar 3,96 juta Yen (Rp 408,8 juta) hingga 4,56 juta Yen (Rp 470,8 juta).