komparase.com

Ponsel Lipat Pertama Tecno, Kapan Phantom V Flip 5G Meluncur di Indonesia?

Jumat, 22 September 2023 | 22:00 WIB
Tecno Phantom V Flip 5G
Tecno Phantom V Flip 5G

Tecno resmi meluncurkan ponsel pertamanya, Phantom V Flip 5G. Ponsel ini pertama kali dipasarkan di Singapura pada Jumat, 22 September 2023. Tecno Phantom V Flip 5G dirancang untuk pemasaran secara global.

Phantom V Flip 5G memiliki desain yang unik pada bagian kamera belakang. Pasalnya, Tecno mendesain melingkar untuk menempatkan kamera yang diterapkan di Phantom V Flip 5G. Ponsel tersebut juga menerapkan desain clamshell seperti yang diterapkan pada Samsung Z Flip.

Cover ponsel milik Tecno ini diletakkan di tengah punggung yang notabene juga terdapat dua kamera utama. Pada cover ponsel, pengguna bisa melihat atau membalas pesan, pratinjau foto, atau memutar musik.

Tecno Phantom V Flip 5G mengusung layar LTPO AMOLED berukuran cukup luas yakni 6,9 inci yang didukung dengan resolusi 2.640 x 1.080 piksel. Layar Phantom V Flip 5G ini juga memiliki refresh rate 10-120 Hz dan touch sampling rate 320 Hz.

Pada kamera utama, Tecno menyematkan dua lensa berukuran 32 MP dengan kamera ultra-wide beresolusi 13 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu LED. Sementara kamera depan, Tecno menyematkan kamera beresolusi 32 MP yang dibenamkan di punch hole.

Dari segi dapur pacu, Tecno mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8050 yang didukung dengan RAM 8 GB. Phantom V Flip 5G kabarnya juga memiliki RAM ekspansi 8 GB yang diambil dari ruang penyimpanan. Namun, pihak Tecno belum mengungkapkan kapasitas ROM yang bakal disematkan.

Guna menjalankan ponsel ini dengan optimal dan awet digunakan, Tecno menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat (fast charging) 45W. Dengan adanya teknologi ini, baterai Phantom V Flip 5G mampu terisi 50 persen dalam waktu 15 menit dan terisi penuh hanya dalam 45 menit.

Tecno Phantom V Flip 5G meluncur dengan dua pilihan warna yakni Mystic Dawn dan Iconic Black. Tecno menawarkan Phantom V Flip 5G dengan harga 50 ribu rupee (Rp 9,2 juta). Usai meluncur secara global, Tecno dirumorkan segera memboyong Phantom V Flip 5G ke Indonesia. 

Lihat Juga Gadget Tecno

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini