komparase.com

Perangkat Lunak Terbaru One UI 6 Ternyata Belum Stabil Dipasang di Samsung Galaxy A52 5G

Sabtu, 23 Desember 2023 | 11:00 WIB
Samsung A05
Samsung A05

Setelah memperbarui Galaxy M53 5G dan Galaxy F54 5G dengan One UI 6 terbaru yang berbasis Android 14, Samsung kini merilis update One UI 6 untuk Galaxy A52 5G. Sebelumnya, pembaruan tersebut telah tersedia untuk Galaxy A52 di beberapa wilayah, termasuk India dan Indonesia.

Sayangnya, perangkat lunak One UI 6 yang stabil untuk Galaxy A52 5G saat ini hanya tersedia untuk konsumen di Eropa. Mungkin, pemilik perangkat A52 5G di wilayah lain tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pembaruan. Seperti biasa, pembaruan juga akan segera dirilis untuk Galaxy A52 reguler.

Galaxy A52, A52 5G, dan A52s sudah menjalankan Android 14. Namun, One UI 6.1 diperkirakan akan dirilis untuk ketiga ponsel tersebut pada awal tahun depan.

Pembaruan terbaru memiliki versi firmware A526BXXU5FWL1 / A526BOXM5FWL1 / A526BXXU5FWL1. Ukuran paket pembaruan sekitar 2207,35 MB. Pembaruan OTA juga membawa dan mengintegrasikan pembaruan patch keamanan terbaru bulan Desember 2023.

Awalnya, kabar beredar menyebutkan pembaruan One UI 6.1 dari Samsung diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S24. Namun, versi baru ini mencakup lebih dari sekadar perubahan dan peningkatan desain UI.

Perusahaan akan memperbarui pengguna dengan fitur-fitur AI yang akan meningkatkan keselarasan antara ponsel dan pengguna, memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. Faktanya, fitur-fitur ini tidak sepenuhnya baru.

Menurut tipster Benit Bruhner, dikutip dari GizmoChina, pabrikan Korea telah mengambil inspirasi dari fitur kecerdasan buatan yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Google dalam model Pixel-nya. Namun disebut baru oleh pihak Samsung.

Beberapa peningkatan UI disertakan dalam One UI 6, termasuk Quick Panel yang telah dirubah, presentasi seni album yang disempurnakan dalam bayangan notifikasi, penyortiran notifikasi berbasis waktu, label ikon layar beranda yang lebih mudah, jam yang diposisikan ulang di layar kunci, widget cuaca yang lebih dalam, dan akses yang lebih sederhana ke pengaturan baterai.

Pengguna Galaxy A52 5G dapat melakukan upgrade ke One UI 6 berbasis Android 14. Cukup buka Pengaturan > Periksa pembaruan di bagian Pembaruan perangkat lunak.

Lihat Juga Gadget One

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini