komparase.com

Gebarakan Mitsubishi pada Xpander Cross 2023 di Pasar Otomotif Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:00 WIB
mitsubishi xpander cross 2023
mitsubishi xpander cross 2023

Mitsubishi Xpander Cross terbaru telah membuat gebrakan di pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan yang signifikan.

Model terbaru ini hadir dalam dua varian, yaitu MT dan Premium Package CVT, dengan kisaran harga mulai dari Rp300 jutaan.

MMKSI telah menghapus varian sebelumnya, CVT non-Premium Package, untuk memberi ruang pada versi terbaru.

Xpander Cross menjadi pilihan favorit di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan. Penjualan yang melebihi 250 ribu unit serta sejumlah penghargaan, seperti best resale value award dan car of the year, mengukuhkan posisinya di hati konsumen.

Pada 2022, PT MMKSI memberikan penyegaran pada model ini, memberikan sentuhan yang lebih gagah dan modern pada desainnya. Perubahan tersebut juga melibatkan peningkatan pada fitur-fitur yang ada.

Spesifikasi Mesin Xpander Cross Terbaru Xpander Cross terbaru masih mengandalkan mesin 1.500 cc dengan tenaga sebesar 103,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm di putaran 4.000 rpm.

Mesin ini tersedia dalam transmisi manual lima percepatan dan CVT. Sementara suspensinya didukung oleh MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang.

Dimensi dan Eksterior Dari segi dimensi, Xpander Cross terbaru memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm.

Ground clearance-nya mencapai 220 mm untuk varian Premium Package CVT dan 225 mm untuk varian MT.

Desainnya masih mempertahankan konsep Dynamic Shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi, namun dengan sentuhan baru pada bagian bumper, gril, lampu kabut, dan pelek 17 inci. Lampu LED yang terpasang memberikan pencahayaan optimal di malam hari atau kondisi berkabut.

Fitur Keselamatan dan Eksterior Xpander Cross terbaru dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan, seperti Active Yaw Control (AYC), yang bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) untuk menjaga stabilitas mobil pada jalanan licin.

AYC membantu mengurangi kemungkinan understeer dengan mengatur gaya pengereman pada roda depan saat mobil menikung.

Fitur ini sangat berguna bagi pengemudi yang sering melakukan manuver pada kecepatan tinggi, terutama dalam kondisi jalanan licin.

Interior dan Fitur Tambahan Interior Xpander Cross terbaru juga mengalami peningkatan dengan tambahan fitur-fitur modern.

Didesain untuk menampung hingga tujuh penumpang, mobil ini dilengkapi dengan wireless charger, kluster instrumen LCD 8 inci, head unit 9 inci yang terkoneksi dengan smartphone, dan port USB di baris kedua.

Kenyamanan penumpang juga menjadi perhatian utama dengan adanya digital AC, head guard di jok depan, arm rest di baris kedua dengan cup holder, serta kemudi yang dapat disesuaikan secara atas-bawah dan kiri-kanan.

Filter udara micron menjaga sirkulasi udara dalam kabin, sementara fitur Multi Around Monitor membantu parkir mundur dengan lebih aman.

Fitur lainnya seperti Electric Parking Brake (EPB) dan Brake Auto Hold turut meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

Desain Interior yang Luas dan Fleksibel Xpander Cross menawarkan ruang kabin yang luas dengan bahan berkualitas tinggi.

Kursi yang fleksibel memberikan kenyamanan dan utilitas maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Lihat Juga Mobil Mitsubishi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini