komparase.com

Itel S23 Plus Hadir dengan Fitur Dynamic Island, Harga Cuma Rp 1,8 Juta

Rabu, 20 September 2023 | 20:30 WIB
Itel S23 Plus
Itel S23 Plus

Itel resmi meluncurkan ponsel murahnya, S23 Plus. Meski dibanderol dengan harga kurang dari Rp dua juta, S23 Plus memiliki spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel untuk segmen end user.

Seperti halnya pada bagian layar, S23 Plus menghadirkan teknologi layaknya produk iPhone 14 Pro yakni Dynamic Island. Posisi fitur ini juga menyamarkan modul punch hole pada S23 plus yang terletak pada bagian atas.

Saat ini, Itel S23 Plus baru resmi dipasarkan di beberapa negara di benua Afrika. Penasaran bagaimana performanya? Yuk intip spesifikasi dan harga Itel S23 Plus di bawah ini!

Spesifikasi Itel S23 Plus

Itel dikenal sebagai produsen ponsel yang menyuguhkan fitur berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau seperti halnya dengan S23 Plus. Pada bagian desain, Itel bukan hanya menyematkan Dynamic Island melainkan ada lengkungan pada sisi kanan dan kiri.

Ponsel besutan itel ini mengandalkan layar AMOLED berukuran cukup luas 6,78 inci. Layar ini juga didukung dengan resolusi full HD Plus (1.080 x 2.400 pixel) dan kecerahan hingga 500 nits.

Kemudian pada bagian kamera, Itel tidak tanggung-tanggung menyematkan lensa beresolusi 50 MP untuk kamera utama. Kamera ini juga memiliki kamera pendukung namun tidak disebutkan spesifikasinya. Kendati demikian, Itel hadirkan kamera depan dengan resolusi besar yakni 32 MP.

Bagian dapur pacu, Itel menghadirkan chipset dari tuan rumahnya, China yakni Unisoc Tiger T616 yang didukung dengan kapasitas RAM 4 GB atau 8 GB serta ruang penyimpanan yang cukup luas 128/256 GB. Ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini menjalankan sistem operasi Android 13 dan didukung dengan tampilan interface ItelOS 13.

Untuk menjaga performa ponsel tetap bertahan lama, Itel menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya melalui konektor USB Type-C dengan pengisian cepat (fast charging) 18W. 

Harga Itel S23 Plus

Itel S23 Plus menghadirkan dua warna yakni Black dan Cyan. Untuk harga, Itel menawarkan ponselnya tersebut seharga US$ 120 atau setara dengan Rp 1,8 juta. 

Hingga saat ini, Itel baru memasarkan varian dari S23 ini di benua Afrika saja. Belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dipasarkan secara global termasuk di Indonesia.

Lihat Juga Gadget Itel

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini