komparase.com

Kini Laptop Chromebook Dapat Update Sistem Operasi Hingga 10 Tahun

Selasa, 19 September 2023 | 00:00 WIB
laptop Chromebook mendpaatkan perpanjangan update OS
laptop Chromebook mendpaatkan perpanjangan update OS

Laptop Chromebook atau laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS awalnya memiliki dukungan update sistem operasi dalam kurun waktu lima hingga delapan tahun. Kini pengguna Chromebook mendapatkan dukungan update hingga 10 tahun.

Hal ini di konfirmasi oleh pihak Google saat melakukan wawancara dengan TheWallStreeJournal. Google menyebutkan bahwa dukungan untuk update menggunakan  Chrome OS selama 10 tahun ini didapatkan berbagai laptop Chromebook yang dirilis dipasaran mulai tahun 2021. Sedangkan laptop yang dikeluarkan pada tahun dibawah 2021 masih mendapatkan dukungan sekitar dua hingga tiga tahun sampai bulan juni 2027.

kebijakan yang diambil oleh Google untuk memperpanjang dukungan pembaharuan sistem operasi berangkat dari keluhan konsumen. Banyak konsumen yang mengeluh jika masa update terlalu pendek sehingga mereka harus mengganti unit laptop mereka.Hal ini banyak dikeluhkan oleh para pengguna atau lembaga pendidikan yang menggunakan Chromebook sebagai media pembelajaran mereka. Penggantian unit yang masih layak pakai tentu memakan banyak biaya.

Memahami hal demikian Google akan bekerjasama dengan para mitra produsen laptop Chromebook sehingga mampu memberikan dukungan pembaharuan sistem operasi menjadi lebih panjang untuk laptop yang mereka rilis.

Seperti diketahui bahwa laptop Chromebook merupakan laptop yang menggunakan sistem operasi dari Google yaitu Chrome OS. Secara teori laptop yang tidak mendapatkan pembaruan atau update sistem operasi (OS) maka laptop tersebut tidak dapat dipakai lagi. Hal ini disebabkan lantaran aplikasi yang ada pada Chromebook tidak akan dapat berjalan tanpa adanya versi Chrome OS yang terbaru. Jadi update Chrome OS ini sangat penting agar laptop tersebut dapat digunakan. Waluapun hardware laptop masih bagus jika Chrome OS tidak update maka Chromebook ini tidak dapat dijalankan aplikasinya.

Lihat Juga Gadget Os

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini