Mercedes-Benz Meluncurkan Kendaraan Listrik Termahalnya di Indonesia, Cuma Ada 12 Unit

Sabtu, 11 November 2023 | 06:41 WIB

News Image Mercedes-Benz EQS Edition One

Mercedes-Benz telah meluncurkan sejumlah kendaraan mewahnya ke Indonesia mulai dari model sedan hingga SUV. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, produsen otomotif yang sering disebut Mercy ini telah meluncurkan varian EQ yaknu EQS 450+ AMG Line.

Kali ini, Mercedes-Benz kembali lagi dengan meluncurkan kendaraan termewahnya ke Indonesia, EQS Edition One. 

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz," ujar CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts dilansir dari ANTARA pada Sabtu, 11 November 2023.

Menyasar segmen pasar kelas atas, EQS Edition One rupanya hanya tersedia dalam jumlah terbatas yakni 12 unit. Jadi, bagi yang ingin merasakan performa kendaraan mewah Mercy segera pesan sebelum terjual habis.

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” lanjut Lamberts.

EQS versi reguler menawarkan empat pilihan warna yakni Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue. Namun untuk EQS Edition One hadir dalam pilihan warna khusus yaitu two tone yang mana warna tersebut merupakan perpaduan antara Obsidian Black di bagian atas serta High-Tech Silver di bagian bawah bodi kendaraan.

Sementara untuk bagian eksterior, EQS Edition One didukung dengan AMG Line Exterior dan AMG 

 body styling. Kemudian dilengkapi dengan desain gril radiator yang memperlihatkan pattern Mercedes-Benz. Kesan mewah nan sporty juga ditunjukkan pada roda yang mengandalkan roda AMG multi spoke light alloy berukuran 21 inci.

Jika dilihat secara seksama, Mercy EQS Edition One memiliki perbedaan dengan model reguler. Perbedaan mencolok pada emblem di mana varian termewah dilengkapi dengan tulisan Edition One pada bagian kaca depan dan pintu sill panel

Menilik pada bagian interior, pada bagian jok terbuat dari kulit Nappa leather berwarna neva grey atau reflex blue. Kemudian pada head unit terkesan lebih futuristik dengan layar OLED berukuran 12,3 inci dengan MBUX hyperscreen.

Pada sisi dapur pacu, Edition One mengandalkan baterai berkapasitas 107,8 kWh dengan torsi maksimum 565 Nm. Ketika baterai terisi penuh, kendaraan mampu menempuh perjalanan hingga jarak 770 km. Artinya, Mercedes-Benz EQS Edition One menjadi kendaraan listrik dengan jarak tempuh paling jauh.

Kendaraan listrik termewah Mercedes-Benz ini bisa berakselerasi dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik. Sementara kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Mercedes-Benz EQS Edition sudah dikenalkan sejak ajang GIIAS pada Agustus lalu. Kendaraan listrik yang hanya tersedia 12 unit di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 3,95 miliar untuk off the road Jakarta.