Tunjukkan Keseriusan di Pasar Indonesia, Neta Gabung ke PERIKLINDO

Jumat, 10 November 2023 | 23:52 WIB

News Image Neta V

PT Neta Auto Indonesia (NAI) semakin serius masuk segmen pasar Indonesia dengan bergabung ke Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO). Seremoni bergabungnya Neta dengan perkumpulan ini digelar saat PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 mendatang.

“Kami berkomitmen datang ke Indonesia untuk berbisnis jangka panjang, itu sebabnya kami bergabung dengan PERIKLINDO. Kami sedang memperluas jaringan dan menyiapkan perluasan produk kami ke konsumen,” ujar Managing Director PT NAI Jason Ding dilansir dari ANTARA pada Sabtu, 11 November 2023.

Meski baru masuk ke segmen mobil listrik di Indonesia, Neta yakin bahwa kendaraan-kendaraannya mampu memimpin pasar Electric Vehicle (EV) di Tanah Air. Kehadiran Neta menjadi pesaing beberapa produsen mobil yang lebih awal hadirkan EV seperti Wuling, Hyundai, hingga Toyota.

"Kami memiliki produk yang hebat, dan segera setelah kami berkomitmen untuk bisnis jangka panjang di sini, dan kami sedang mempersiapkan diri untuk itu, saya pikir kami dapat memainkan peran penting dalam industri kendaraan listrik di Indonesia,” lanjutnya.

Neta berencana akan mengenalkan dua kendaraan listrik baru jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di PHEV 2024. Namun, produsen otomotif asal China ini tidak jelaskan tipe apa saja yang bakal dikenalkan dalam pameran mobil listrik bergengsi di Indonesia tersebut.

Neta telah memasuki pasar Tanah Air tahun ini melalui Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) dengan mengenalkan beberapa kendaraannya seperti Neta V, Neta S, dan Neta U. Sementara kendaraan listrik yang baru dijual ke Indonesia adalah Neta V dan sudah dipesan sebanyak 200 unit.