Bocoran Apple AirPods Max Terbaru Direncanakan Rilis Akhir Tahun 2024

Senin, 30 Oktober 2023 | 16:29 WIB

News Image rencana AirPods Max

Headphone Over-Ear AirPods Max dilaporkan akan diluncurkan Apple pada akhir tahun 2024. Ada perubahan utama dengan menggunakan port USB-C dan menyediakan pilihan warna baru.

Mark Gurman dari bloomberg, dikuti oleh Gizmochina (30-10-2023), menyebutkan jika AirPods Max tidak akan menampilkan Chip H2 ataupun fitur lainya seprti adaptive audio ataupun personalized volume. Namun menurut gurman AirPods Max akan hadir tidak berbeda jauh dengan generasi B-C AirPods Pro AS.

Perubahan yang paling mendasar pada AirPods Max adalah antarmuka dan standar pengisian dayang yang menggunakan port USB-C. Sehingga Apple akan memungkinkan untuk mematuhi peraturan dari Eropa yang mengharuskan semua gawai cerdas dan perangkat portable memiliki port pengisian daya yang sama pada tahun 2024.

Hal tersebut akan membuat AirPods Max akan konsisten dengan produk apple lainya. Saat ini banyak produk apple yang dialihkan ke USB-C. Namun rencana apple terebut dapat berubah saat AirPods Max dirilis, namun tanggal rilis pada kahir tahun 2024 dan pengunaan posrt pengisian daya usb-c adalah skenario yang paling mungkin terjadi untuk saat ini.

Ketiga mode aksesoris apple seperti AirPods, akseoris Mac seprti Magic Trackpad dan Magic Keyboard kemungkinan semuanya akan berubah menggunakan USB-C pad atahun 2024. Hal ini tentu menjadi perkembangan yang menggembirakan. Mengingat jika port USB-C merupakan port pengisan daya serbaguna yang digunakan secara luas. Hal ini juga mendukung pengguna Apple untuk mengisi daya hanya dengan satu perangkat.

Sebelum ini bocoran mengenai AirPod max berbarengan dengan rumor rilisnya AirPods Pro dan Airpods standar Apple. Salah satu fitur bocoran yang menarik dari AirPods Pro generasi ke 3 akan dibekali dengan fitur kesehatan pendengaran, yang menunjukkan Airpods akan mengumpulkan data kesehatan pendengar yang berpotensi untuk menjadi alternatif alat bantu dengar.

Rumor AirPods Max sendiri hanya berkisar pada peningkatan estetika model perangkat dan perubahan tampilan antarmuka akibat penggunaan USB-C. Belum ada informasi bocoran mengenai peningkatan kinerja yang signifikan dari Apple.