komparase.com

Xiaomi 14 Series Bakal Rilis November, Jadi Ponsel Pertama Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Kamis, 14 September 2023 | 09:41 WIB
Xiaomi 13
Xiaomi 13

Xiaomi tengah mempersiapkan kehadiran ponsel flagship terbarunya, 14 Series. Ponsel ini dijadwalkan bakal rilis pada November mendatang. Waktu perilisan tersebut dijadwalkan lebih awal dibanding generasi sebelumnya, Xiaomi 13 Series yang meluncur pada Desember 2022.

Di sisi lain, Xiaomi 14 Series dirumorkan bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. 14 Series ini menjadi perangkat pertama yang menggunakan chipset tersebut. Pasalnya, Snapdragon 8 Gen 3 rilis hampir bersamaan dengan Xiaomi 14 Series

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 Series

Melansir dari Gizmochina, Xiaomi telah memproduksi 14 Series pada akhir Agustus 2023. Pada pekan ini, Xiaomi akan meningkatkan setidaknya 60 persen pemesanan dan melakukan peningkatan serupa di masa mendatang.

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dirumorkan bakal mengandalkan desain layar flat atau datar. Khusus pada seri 14 Pro, Xiaomi menyematkan garis tepi yang sangat tipis. Untuk Xiaomi 14 Pro dan Pro Max rencananya menggunakan bingkai berbahan titanium.

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa Xiaomi 14 Series bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Menurut laporan Digital Chat Station, mesin tersebut bakal didukung dengan kapasitas RAM 12 GB, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya 8 GB.

Belum diketahui kapasitas maksimum RAM yang bakal dibenamkan pada ponsel flagship terbaru Xiaomi ini. Sementara penyimpanan internal, belum diketahui berapa banyak kapasitas yang akan disuguhkan Xiaomi terhadap 14 Series. Namun, beredar rumor bahwa Xiaomi 14 Pro bakal menggunakan memori internal 512 GB dan memori eksternal hingga 1 TB.

Hingga saat ini, belum banyak informasi terkait fitur-fitur yang bakal digunakan pada Xiaomi 14 Series. Sedangkan jadwal peluncuran, Xiaomi rencananya akan merilis 14 Series pada pekan pertama atau kedua pada bulan November 2023. Jadwal ini khusus untuk peluncuran di China yang akan dipasarkan melalui Double Eleven.

Mengacu pada Xiaomi 13 Series, ponsel generasi sebelum 14 Series ini dibanderol dari harga Rp 8,9 juta hingga Rp 14,1 juta. Sebab menyematkan mesin yang semakin tangguh, Xiaomi 14 Series memungkinkan untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi dari Xiaomi 13. Kendati demikian, Xiaomi belum memberikan bocoran terkait detail serta harga ponsel terbarunya tersebut.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini