Rilis Akhir Oktober, iOS 18.1 Mengeluarkan Fitur Apple Intelligence Beserta Alat Pendengaran AirPods Pro

Selasa, 22 Oktober 2024 | 06:49 WIB

News Image Sumber foto: engadget

Sudah resmi dilaporkan dari berbagai macam media (21/10/2024) bahwa Apple iOS 18.1 akan meluncur akhir Oktober bulan ini. Pemberitahuan ini telah diverifikasi oleh banyak media seperti The Wall Street Journal dan keamanan produknya dikabarkan telah disetujui oleh pihak FDA itu sendiri. Ini yang perlu Anda tahu dari produk iOS 18.1 keluaran terbaru.

Fitur iOS 18.1 

Sudah banyak siaran tersebar tentang bagaimana Apple Intelligence bekerja dari Juni lalu melalui Worldwide Developers Conference (WWDC) dan Apple Intelligence ini sangat disempurnakan melalui iOS 18.1 

Pada iOS 18.1 telah menambahkan alat perekam audio cerdas lengkap dengan transkripnya melalui aplikasi seperti Notes, Pages, dan Mail.  Kemudian tidak lupa dengan alat menulis yang semakin disempurnakan seperti cek pengejaan dan grammar.  

Untuk alat pendengaran itu sendiri, yang telah disetujui oleh FDA (FDA Approved) memungkinkan pengguna AirPods Pro 2 mendengar lebih jelas suara di sekitarnya, selain itu alat ini juga dapat menguji kemampuan pendengaran Anda.

Ketika menggunakan AirPods Pro 2 suara akan diperbesar dan dapat dikustomisasi sesuai keinginan penggunanya. Sama seperti alat bantu dengar, AirPods Pro 2 dapat sangat membantu bagi disabilitas rungu wicara.

Penggunaannya sangat sederhana, ketika sedang berbicara, pengguna hanya perlu memasang AirPods ke telinga, mungkin terkesan tidak sopan, namun memang seperti itu cara menggunakannya. Bahkan alat ini dapat memotong lebih banyak pengeluaran dengan cara kerja yang sama seperti alat bantu dengar dari rekomendasi dokter. 

Rifa Khaerunnisa

Rifa Khaerunnisa

Writer