Samsung Galaxy S24 Ultra Dengan Pixel 9 Pro. Mana Lebih Canggih?

Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:28 WIB

News Image Samsung Galaxy S24 Ultra (Kiri) Pixel 9 Pro (Kanan)

Sebelum membuat keputusan untuk membeli salah satu ponsel Android terbaik, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa Galaxy S24 Ultra dan Pixel 9 Pro sangat tergantung pada preferensi pengguna. 

Jika preferensi atau ponsel yang dicari mengutamakan kamera dan pengalaman Android yang cermat selayaknya robot, Pixel 9 Pro mungkin lebih cocok. Namun, jika Anda mencari fitur-fitur yang banyak, layar yang besar, dan performa yang sangat cepat, Galaxy S24 Ultra adalah jawaban yang tepat.

Secara harga mungkin sebuah ponsel mempunyai harga variatif bergantung pada spesifikasi dan wilayah. Umumnya, Galaxy S24 Ultra cenderung lebih mahal dibandingkan dengan Pixel 9 Pro.

Pada prosesornya, Galaxy S24 Ultra menggunakan One UI yang kaya akan fitur dan mendukung pembaruan software untuk beberapa tahun ke depan. Sedangkan untuk Pixel 9 Pro, layaknya robot yang memberikan performa lebih cepat untuk mendapatkan pembaruan, dan berfokus pada pengalaman pengguna yang futuristik dan fitur AI canggih.

Untuk baterai dan pengisian daya, hanya berbeda kapasitasnya. Keduanya memberikan pengalaman fast charging dan efisien. Namun, pada Pixel 9 Pro mempunyai kapasitas baterai biasa pada umumnya.

Ketika digunakan, performa Galaxy S24 Ultra menggunakan Snapdragon yang mana cepat dijalankan ketika gaming atau multitasking. Sedangkan Pixel 9 Pro lebih responsif dalam daily task karena menggunakan Google Tensor dan AI. 

Pada fitur kamera, lensa Pixel 9 Pro tidak sebanyak S24 Ultra. Namun, mempunyai hasil foto yang terbilang hebat untuk kondisi cahaya redup dan memberikan foto yang lebih detil karena fokus lensa seperti fotografi. Galaxy S24 Ultra unggul akan fitur zoom nya.

Untuk layar, Pixel 9 Pro lebih unggul dengan kualitas warna dan kontras bagus. Menggunakan tipe layar OLED 6,7 inci dengan resolusi 3120 x 1440 dan juga mendukung refresh rate 120Hz. Galaxy S24 Ultra menggunakan tipe AMOLED 6,8 inci juga mendukung refresh rate 120Hz.

Terakhir, pada layar Galaxy S24 Ultra mempunyai bodi kaca dan bingkai metal dengan curved screen. Pada Pixel 9 Pro mempunyai bodi matte dan bingkai metal yang sangat berciri khas Google tersendiri. 

Rifa Khaerunnisa

Rifa Khaerunnisa

Writer