OnePlus 13: Terungkap Desain Terbaru. Begini Penampakan Gadget Belasan Juta Ini

Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:25 WIB

News Image Bocoran HP terbaru OnePlus 13. Sumber foto: phonearenacom

Gadget asal perusahaan Tiongkok ini dikabarkan memberi sedikit bocoran tampilan dari produk terbaru mereka yang akan rilis. OnePlus yakni mempunyai ciri khas dengan mempunyai spek yang gahar dan ramah di kantong, termasuk versi terbaru mereka saat ini.

Sebelum menguraikan tampilan body dari OnePlus 13, spek yang diberikan untuk HP ini tidak main-main. Menggunakan semikonduktor Qualcomm chipset dengan prosesor yang terbaru juga yaitu Snapdragon 8 Gen 4 dan menggunakan sistem operasi Android 15. 

Tidak ketinggalan OnePlus 13 juga memberikan ruang penyimpanan yang banyak berupa 16GB RAM dan penyimpanan eksternal hingga sampai 512 GB. Dengan penggabungan prosesor, sistem operasi, dan ruang penyimpanan ini memungkinkan sudah dapat mengalahkan performa A18 chip dari Apple.

Berdasarkan tes dari Geekbench’s single-core dan multi-core performa yang dihasilkan dari OnePlus 13 dengan skor 3.236 poin dan 10.049 poin sedangkan A18 chip yaitu 3.114 poin dan 6.666 poin. Jangan lupa juga bahwa HP ini mempunyai daya yang tinggi hingga 6000 mAh batrai serta mendukung 100 W charging atau 50W wireless fast charging. 

Bagaimana untuk tampilan body dan kamera yang dihasilkan? 

Kabarnya, OnePlus 13 akan mempunyai sensor fingerprint yang sama dengan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Pixel 9 Pro yaitu menggunakan Ultrasonic Fingerprint Sensor. Sensor yang sudah pasti bekerja lebih cepat, lebih aman, dan lebih akurat yang tetap dapat mendeteksi meskipun dengan tangan yang basah maupun kotor. 

Layar dari OnePlus 13 di desain dengan 6.82 OLED display dan 120Hz refresh rate. Selain itu juga menggunakan micro curved 2K display atau layar yang melengkung dengan memiliki sudut pandang, resolusi, dan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan resolusi 2560 x 1440 piksel menjadikan penggunanya nyaman untuk menonton. 

Desain layar ini cocok untuk Anda yang matanya mudah kelelahan, suka menonton, dan seorang gamers karena desain ini menampilkan detail yang lebih halus dan warna yang lebih beragam. 

Untuk OnePlus mempunyai tiga lensa kamera. Kamera utama yaitu 50MP Sony LYT-808, kemudian  50MP ultrawide camera dengan menggunakan sensor Sony’s IMX882, 50MP periscope telephoto camera  dengan sensor yang sama yaitu IMX882 beserta 3x optical. 

Untuk harga, HP ini diisukan dimulai dari $899 atau dikonversikan menjadi 14juta rupiah. HP ini bisa dijadikan alternatif untuk streamer pemula yang sedang merintis. 



Rifa Khaerunnisa

Rifa Khaerunnisa

Writer