komparase.com

Tecno Resmi Luncurkan Camon 20 Pro 5G, Ponsel Rp 4 Jutaan dengan Kamera Besar

Rabu, 13 September 2023 | 11:15 WIB
Tecno Camon 20 Pro 5G
Tecno Camon 20 Pro 5G

Tecno Camon 20 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia. Seeprti yang diketahui, Tecno Indonesia telah mengumumkan ponsel terbarunya ini sejak Juli lalu namun baru mengungkapkan harga resmi pada Selasa, 12 September 2023.

Tecno Camon 20 Pro diklaim memiliki spesifikasi yang mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya, Camon 20 Pro 4G. Wajar saja apabila harga Camon 20 Pro 5G akan lebih mahal. 

Salah satu keunggulan Tecno Camon 20 Pro versi 5G dibanding 4G adalah bagian dapur pacu serta kamera yang disematkan. Daripada penasaran, berikut spesifikasi lengkap ponsel terbaru dari Tecno.

Spesifikasi Tecno Camon 20 Pro 5G

Dilihat dari segi desain, Camon 20 Pro 5G memberikan kesan yang elegan dengan bodi yang ramping. Pada bagian belakang, Tecno melapisi casing dengan bahan kulit sintetis yang dipadukan dengan desain berpola puzzle keramik. 

Sementara bagian layar, Tecno Camon 20 Pro 5G menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci. Layar ini dikonfigurasikan dengan resolusi full HD plus (2.400 x 1.080 pixel) yang memiliki refresh rate 120 Hz. Sistem operasi yang disematkan ponsel ini adalah Android 13 dan interface HiOS 13.

Berbeda dengan saudara yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99, performa Camon 20 Pro 5G main gahar karena menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8050. Mesin ini didukung dengan kapasitas RAM 8 GB. Selain itu disediakan pula extended RAM yang mencapai 8 GB. Selain itu, ponsel ini menyediakan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Untuk kepentingan fotografi, Camon 20 Pro 5G masih mengandalkan kamera utama beresolusi 64 MP. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang minim fitur, Tecno kini menambahkan Optic Image Stabilization (OIS) dan sensor RGBW yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan detail dan tajam meski minim cahaya. 

Selain itu, kamera utama didukung dengan kamera macro beresolusi 2 MP. Sementara pada kamera selfie, Tecno menyematkan kamera beresolusi 32 MP. 

Ada beberapa fitur lain yang mendukung kenyaman pengguna di antaranya ponsel ini telah didukung dengan pemindai sidik jari, NFC, hingga USB Type-C. Untuk mendukung semua fitur ini, Tecno menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan flash charging 30W flash charge. 

Tecno menawarkan Camon 20 Pro 5G dengan dua warna yakni Dark Welkin dan Serenity Blue. Agar bisa merasakan performa ponsel ini, Tecno membanderol harga Rp 4.299.000. Harga ini lebih mahal Rp 1,2 juta dibanding Camon 20 Pro 4G. Namun harga itu dinilai sepadan jika dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan. Perangkat ini sudah bisa dibeli secara online melalui marketplace resmi atau pembelian langsung melalui toko ritel Tecno.

Lihat Juga Gadget Tecno

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini