komparase.com

Resmi Rilis Global, Inilah Spesifikasi Oppo Find N3 Flip Yang Dilengkapi Kamera Telefoto

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:00 WIB
opo find n3 flip
opo find n3 flip

Kamis (19/10/2023) di Singapura Oppo Find N3 resmi dirilis secara global. Sebelumnya Oppo telah merilis seri ini di China pada bulan Agustus kemarin. Oppo Find N3 Flip dibekali dengan banyak fitur yang lebih baik daripada generasi sebelumnya bahkan diklaim menjadi ponsel lipat pertama yang menggunakan kamera telefoto.

Fitur baru yang ada pada Oppo Find N3 Flip ini adalah model lipatan ala kulit kerang atau “clamshell” dengan tombol geser yang disebut alert slider. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengaktifkan mode dering ponsel.

Selain ada tombol alert slider Oppo Find N3 Flip juga dibekali dengan kamera telefoto 32 MP (f/2.0, Sony IMX709) yang memiliki pembesaran optis hingga 2x. Perusahaan mengklaim jika kamera telefoto ini merupakan kamera telefoto smartphone Flip pertama didunia.

Kamera tersebut masuk dalam modul lingkaran dengan kamera lainya yaitu kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 48 MP. Pada bagian modul kamera tersebut tertera tulisan “Hasselblad” yang menunjukan jika Oppo bekerjasama dengan pabrikan kamera tersebut.

 Spesifikasi Dan Harga Oppo Find N3 Flip

Desain Oppo Find N3 Flip hampir mirip dengan Oppo Find N2 Flip. Memiliki layar utama LTPO AMOLED 6.8 inchi dengan resolusi Full HD Plus refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahanya mencapai 1600 nits.

Oppo memiliki teknologi engsel Flexion Hinge yang lebih kuat 25 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga memungkinkan perangkat dibuka tutup hingga 600 ribu kali. Pada bagian layar depan dibekali dengan kamera selifie 32 MP (f/2.4, Sony IMX709)

Tepat dibawah kamera dibekali dengan cover screen. Layar orientasi potrait ini memiliki panel AMOLED dengan ukuran 3.26 inch resolusi 328 x 720 piksel kecerahan mencapai 900 nits. Beragam fitur fotografi telah disematkan pada ponsel lipat ini seperti Oppo Photography & ProXDR, hasselblad camera, potrait night mode dan lain-lain.

Beralih pada sektor dapur pacu, Oppo Find N3 Flip dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 9200 yang memiliki prosessor cpu dengan kecepatan 3.05 ghz. Chipset tersebut DIDUKUNG RAM LPDDR5X 12 GB dengan media penyimpanan UFS 4.0 kapasitas 256 GB.

Oppo Find N3 Flip berjalan dengan sistem android 13 yang menggunakan tampilan antarmuka colorOS 13. Dibekali dengan baterai 4300 mAh dengan teknologi pengisian cepat 44 wat SuperVOOC. Fitur pendukung lainya sangat beragam mulai dari Dual Sim-Card, 5G, eSIM, NFC, wifi 7 dan speaker dolby atmos dan masih banyak lainya.

Oppo Find N3 dipasaran global harganya dibanderol 1.4999 dollar Singapura atau senilai Rp 17,2 juta. Oppo Find N3 Flip hanya memiliki satu varian ram dan penyimpanan yaitu 12 GB/256 GB dengan varian warna Astral Black, Mist Rose dan Moonlight Gold.

 

Lihat Juga Gadget Oppo

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini