Samsung Rilis Galaxy Chromebook Plus Dengan Tombol AI dan Layar yang Lebar

Rabu, 2 Oktober 2024 | 10:44 WIB

News Image Samsung Chromebook Plus 2024

Setelah diumumkan kabar yang beredar pada Senin (01/10/2024) kemarin, bahwa Samsung sudah dapat di pre-order bagi siapa saja yang menginginkan Chromebook Plus rilisan terbaru dari mereka.

Chromebook ini unggul dari segi tampilannya yang paling tipis dan paling ringan dari seri chromebook yang lainnya. Ukuran layarnya berupa 15.6-inch OLED screen atau hampir sama dengan Macbook Air tipe 15-inch.

Harga yang diberikan di pasaran pun terbilang murah dan terjangkau bagi siapa saja yang ingin cepat mempunyai laptop alternatif.

Samsung Galaxy Chromebook Plus hadir dengan widescreen dan tombol AI atau disebut AI key. AI key di sini diberi nama “Quick Insert” dan tombol tersebut berada dekat dengan tombol capslock yang biasa ada pada keyboard.

Namun, sebelum bertransaksi ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara chromebook dan laptop biasa.

Chromebook adalah gadget seperti laptop yang prosesor atau pengerjaannya mayoritas membutuhkan internet. Kalau disederhanakan, chromebook sama seperti handphone dengan layar besar dan keyboard.

Untuk menjalankan chromebook, penggerak utamanya bukanlah Windows melainkan Google atau Android. Chromebook juga mempunyai ruang penyimpanan yang lebih kecil dibandingkan laptop.

Tidak perlu berkecil hati, bagi Anda yang kesehariannya bekerja seperti pencatatan atau aktivitas sederhana, chromebook adalah jawaban yang tepat bagi pecinta efisiensi dan kemudahan bergerak.

Chromebook mendukung segala jenis tugas sederhana seperti word, powerpoint, dan exel namun berbasis internet.

Rifa Khaerunnisa

Rifa Khaerunnisa

Writer