3 Tips Memperkuat Jaringan Sinyal Bluetooth, Pengguna Wireless Headphone Wajib Tahu!

Rabu, 2 Oktober 2024 | 01:34 WIB

News Image Sumber foto: solidsignalblog.com

Jika Anda adalah orang yang efisien, simple, easy-going dan gemar mendengarkan musik, sudah pasti Anda menggunakan eksternal gadget tanpa kabel atau wireless. Contoh perangkat wireless yang paling umum digunakan adalah wireless headphone.

Penggunaan wireless eksternal membutuhkan bluetooth untuk mengkoneksikan antar perangkat. Namun, yang sering menjadi konflik adalah hilangnya sinyal atau disconnected salah satu perangkat hingga terjadi putus sambungan.

Jika Anda sering mengalami putus sambungan sinyal bluetooth, berikut tips yang perlu diketahui supaya memperkuat dan memperluas sinyal bluetooth Anda.

1. Selalu Usahakan Update Perangkat

Step ini merupakan langkah paling dasar supaya sinyal bluetooth Anda tidak suka hilang. Usahakan menggunakan versi terbaru dari perangkat atau device bluetooth Anda.

Ketika menggunakan versi terbaru dari bluetooth, perangkat tersebut dapat bekerja lebih maksimal. Transfer antar data pada bluetooth akan lebih cepat dan sinyalnya akan lebih luas menjangkau.

2. Upayakan Agar Kedua Perangkat Tidak Jauh Dari Jangkauan

Banyak orang yang sudah tahu bahwa sejak dulu jangkauan sinyal bluetooth termasuk kecil dan terbatas. Bahkan, jangkauan tersebut akan mudah terkena blok hanya dengan terhalang oleh dinding atau barang.

Hindari untuk tidak jauh dari perangkat yang sedang terhubung oleh bluetooth Anda. Dengan begitu, bluetooth tidak mudah disconnected atau hilang konektivitas.

3. Gunakan Amplifier Bluetooth

Amplifier bluetooth adalah perangkat untuk memperluas jangkauan sinyal bluetooth. Jika WiFi perlu router untuk memperluas jangkauannya, maka amplifier juga sama namun difungsikan untuk bluetooth.

Rifa Khaerunnisa

Rifa Khaerunnisa

Writer